header cah kesesi ayu tea

DEAR VITA, Kita Sahabat yang Bersaudara



Bismillah,

Assalamu’alaikum temen-temen, kaifa haaluk? Puasa lancar donk, ya? Alhamdulillah arisan blog di GandjelRel masih terus berjalan. Sampai hari ini sudah masuk periode ke empat. Tulisan pertama tentang Kenangan Masa Kecil , kedua tentang Makanan Favorit Saat Ramadhan, dan yang ke tiga tentang Hal yang paling dikangenin. Periode ke empat kali ini saya akan menulis tentang SAHABAT karena itulah tema yang diberikan oleh Mbak Tina dan Mbak Nunung.

Sahabat!


Bisa dibilang seorang sahabat adalah seorang yang kedekatannya dengan kita lebih dari sekedar teman. Sahabat untuk saya pribadi adalah seseorang yang bisa menjadi teman yang selalu ada di saat suka maupun duka. Saya bisa genduroso dengannya saat saya sedih, begitupun sebaliknya ketika saya sedang bahagia, saya bagi kebahagiaan saya dengannya. 

Sebenarnya saya punya lebih dari satu orang yang saya posisikan sebagai seorang sahabat. Tapi saya mau cerita tentang hubungan persahabatan saya dengan Vita.  Pertama kenal dia dari pacar saya dahulu waktu SMA (sekarang sudah mantan). Awalnya dia jadi semacam teman curhat mantan saya itu. Lama-lama dia dekat dengan saya karena apa yang diceritakan mantan saya dia sampaikan ke saya. Mmm.. maksudnya gimana ya? Jadi mantan saya itu kalau misal mau ada apa-apa, ngomongnya ke dia dulu, baru dia cerita ke saya. Mubeng, yo? Hahaha.. Singkatnya seperti itu. Well, saya nggak mau banyak cerita tentang mantan, haha.

Saya dan Vita hubungannya UNIK. Sebenarnya masing-masing di antara kita berdua sudah mengungkapkan rasa sayang kita. Dia dukung saya, saya pun support dia. Meskipun saya nggak pernah satu sekolahan atau satu kampus sama dia, tapi hubungan kita tetap baik. Komunikasi lancar, curhat kita lancar, dan hubungannya kini sudah seperti saudara. Kita juga pernah bertengkar, debat, dan diem-dieman. hahahaha

Entah bagaimana, dulu bertunangan waktunya berdekatan, menikah sama-sama di bulan Mei 2011, punya anak juga saling menyusul, meskipun sebenarnya enggak pernah janjian untuk sama-sama program anak.

Dia kini kami sama-sama punya dua anak perempuan yang cantik-cantik.  Padahal programnya pengen anak cowok, hehe. Tak mengapa lah ya, Allah ngasih anak perempuan lagi karena pasti ada maksud dan hikmahnya.

Hubungan persaudaraan kami itu benar dan nyata adanya. Seperti beberapa bulan lalu waktu saya baru melahirkan Nooha, anak kedua saya. Tiga kali dalam sehari dia sempat menyusui Nooha. Karena di hari pertama dan kedua ASI saya belum keluar. Melihat Nooha menangis saya nggak tega. Saya minta VITA datang ke rumah saya untuk menyusui Nooha. Bukan tanpa alasan, selain untuk Nooha, juga supaya menjadi pengingat bahwa kita adalah saudara. Insya Allah akan diingat tentang hukum anak sepersusuan. :)

Oiya. Vita ini asli Pemalang. Tahu kan Pemalang itu di mana? Iya betul, Pemalang itu tetangganya Pekalongan. Semester lalu seminggu sekali saya mampir ke rumah Vita, kalau pas ngajar di STIT Pemalang dan ada jam istirahat, saya pasti mampir ke rumah dia. Mampir dan numpang makan lebih tepatnya, haha. Saya sama dia mah gitu. Kadang malah tinggal SMS aja, “Vit, aku ngelih, tumbasna pecel, ya. 10 menit maning tekan ngumahe koe”. Hehe.. dan ketika saya sampai di rumah dia, pecelnya sudah siap santap. :D

Tapi, kemaren Vita ngabarin saya, dia bilang kalau tanah yang dia beli mau dijual. Dan uang hasil penjualan tanahnya itu mau buat ngontrak rumah di Jogja. Atau mungkin malah beli rumah sekalian di Jogja dan menetap di sana. hiks. Sedih banget. Lha wong kita sekarang yang hanya beda kabupaten PEKALONGAN – PEMALANG saja nggak mesti sebulan sekali ketemu, apalagi nanti kalau Vita beneran di Jogja?

Tapi kalau itu emang yang terbaik, dan itu merupakan jalan rezeki kamu dan keluarga kamu yaa nggak papa. Itung-itung kalau saya pengen piknik ke Jogja ada tumpangan nginep. Hahhaa.. semoga kita semua diberikan kesabaran dalam menghadapi ujian hidup. Semoga kita semua selalu dilindungi Allah. Kita sahabat yang bersaudara.

Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

Post a Comment