Menjaga Kesehatan Tubuh dengan Stimuno Sirup



Alhamdulillah Kamis tanggal 5 Januari lalu saya dikaruniai bayi perempuan yang cantik yang saya beri nama Baby Nooha. Lahir dengan partus normal. Mempunyai bayi sudah pasti harus siap dengan segala kondisi. Mengganti popok, memandikan, menyusui setiap dua jam sekali, hingga siap untuk begadang di malam hari. Terlebih lagi saya harus urus semua sendiri karena LDM. Suami di Semarang sedangkan saya di Pekalongan. Belum lagi mengurus kakaknya yang kini sudah sekolah di paud. Pokoknya saya benar-benar butuh ekstra tenaga dan bertahan untuk tetap fit dan sehat. Ga boleh sakit, kasian nanti anak-anak saya kalau saya sakit. Hiks

Kondisi semacam itu membuat saya harus benar-benar bisa memenej waktu dengan baik. Misalnya,  di waktu bayi saya tidur pagi, saya usahakan bersih-bersih rumah, mulai mencuci, menjemur, dan menyetrika. Tapi bila tidak tidur, saya mengerjakan pekerjaan rumah dengan santai. Misalnya, asal bayi saya tidak nangis, yaa saya tetap bisa nyapu lantai. Berbeda di siang hari, kalau bayi saya tidur, saya usahakan ikut tidur. Itung-itung menyiapkan tenaga kalau-kalau malam harinya bayi saya ngajak begadang. Hehehe

Begadang memang menguras tenaga. Bila sering banyak begadang badan jadi mudah lemes, letih, lesu, pusing akibat kurang darah, sistem imun tubuh menjadi terganggu akhirnya menjadi gampang sakit.

Terlebih lagi akhir-akhir ini cuaca di desa saya seringkali tidak menentu. Terkadang hujan mengguyur seharian penuh disertai angin kencang atau panas terik sepanjang hari. Cuaca ekstrim seperti ini ternyata bisa membuat kesehatan tubuh bermasalah. Jika kondisi tubuh tidak bugar, sangat mungkin kita akan mudah jatuh sakit.

Kondisi cuaca seperti ini menyebabkan berbagai penyakit muncul dan menyerang manusia, penyakit yang sering muncul dalam kondisi seperti ini biasanya yang  berkaitan dengan gangguan saluran pernapasan dan gangguan pencernaan, misalnya batuk, influenza, demam, hingga radang tenggorokan.

Pernah waktu itu ngerasa nggak enak badan banget. Badan demam, meriang, lemes dan bersin-bersin.  Di waktu yang bersamaan Kakak Noofa juga batuk pilek akibat beberapa hari kehujanan saat pulang dari sekolah. Kalau terserang flu begini biasanya saya langsung minum air putih anget kuku yang banyak, dan nggak dengan mudah mengkonsumsi sembarang obat. Kecuali sudah lebih dari tiga hari, barulah saya priksa ke dokter.

Saya berusaha sebisa mungkin tidak dengan mudah mengkonsumsi antibiotik, karena antibiotik hanya ampuh membunuh kuman dan bakteri. Sedangkan flu dan radang tenggorokan disebabkan oleh virus. Mengkonsumsi antibiotik terlalu sering justru akan menimbulkan resistensi yang berdampak buruk bagi kesehatan.

stimuno sirup


Kebetulan adik saya adalah seorang perawat. Biasanya dia yang cerewet kalau soal kesehatan, apalagi kalau sudah ada indikasi sakit, beuh.. dia pasti ngatur ini itu. Seperti kemaren waktu saya dan anak saya terserang flu, adik saya langsung memberi saya stimuno sirup (disclosure) rasa anggur. 


Stimuno sirup ini bisa untuk anak-anak usia di atas 1 tahun dan dewasa. Penasaran dengan khasiatnya saya pun browsing dan menemukan artikel menarik tentang stimuno ini di http://www.serbaherba.com/daya-tahan/ yang akhirnya saya yakin untuk mencoba stimuno ini. Untuk kakak Noofa minumnya 1 sendok takar (5 ml), 3x sehari. Sedangkan saya minum 2 sendok takar (10 ml), 3x sehari. 



Stimuno adalah imunomodulator yang berfungsi untuk memperbaiki sistem imun sehingga dapat mencegah sakit dan mempercepat proses penyembuhan. Produk ini dibuat dari ekstrak tanaman meniran (Phyllantus niruri) yang sudah teruji secara klinis dan aman digunakan dalam waktu jangka panjang. Tentunya diminum sesuai dosis yang dianjurkan.

Oiya, stimuno aman nggak sih untuk ibu hamil dan menyusui?

Pada kemasan stimuno tertulis “Data Keamanan penggunakaan pada wanita hamil dan menyusui belum tersedia, obat ini hanya diberikan apabila keuntungan yang didapatkan melebihi resiko yang dapat terjadi pada janin”. 

Di sini saya memang tidak setiap hari mengkonsumsi stimonu, hanya seperlunya saja apabila memang badan sudah membunyikan ‘alarm’nya. Tapi untuk kakak, saya suruh  untuk minum stimuno setiap hari. Namanya anak-anak kan rentan sakit, apalagi batuk pilek saat cuaca ekstrim seperti sekarang ini. Insya Allah stumino bisa menjadi teman keluarga untuk memperbaiki sistem imun. Dan yang saya suka dari stimuno ini karena stimuno bekerja langsung pada sistem imun tubuh, fitofarmaka di mana produk ini teruji secara klinis, khasiat dan keamanannya, terbuat dari herbal, dan aman digunakan dalam jangka panjang.

Sebagai orang tua, saya tentu harus lebih bisa memperhatikan kesahatan anak.  Bagaimana cara menjaga kesehatan tubuh pada saat perubahan cuaca ekstrim? Olahraga rutin minimal 10 menit dalam sehari, gak usah yang susah-susah karena berjalan kaki setiap hari juga bagus, kok. Makan makanan bergizi, seperti protein, sayur, dan buah. Istirahat yang cukup, jangan banyak begadang, dan minum stimuno sirup setiap hari.

6 comments:

  1. Aku juga pakai stimuno untuk menjaga daya tahan tubuh anak

    ReplyDelete
  2. Mbak Noorma serius minum stimuno syrup? :D Sehat2 terus ya, Noofa.

    ReplyDelete
  3. waktu saya memulai membaca yaitu ada kalimat bayi, sebelum membaca melihat gambar si cantik pakai kaos kuning. masak baru umur 1 bulan sudah besar gitu hahahaha.
    dikeluarga saya juga selalu siap Stimuno mbak.

    ReplyDelete
  4. Aku sekeluarga juga mengonsumsi Stimuno loh, Mi. Benar2 jd ga gampang sakit

    ReplyDelete
  5. setahu saya stimuno emang bagus untuk kesehatan anak

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)