Baby Nooha dan Little Hippo Cloth Diaper

Bismillah, Assalamu’alaikum teman-teman semua.. apa kabar? Semoga selalu baik, ya..

Kangen banget pengen menyapa temen-temen blogger. Memang sejak melahirkan saya belum mulai update blog saya ini. Padahal sebenarnya banyak sekali yang ingin saya tulis dan sharingkan dengan teman-teman pembaca blog ini. Apalah daya, merawat bayi newborn sendirian ditambah riweuh kakaknya yang lagi minta perhatian lebih. Doain sabar, ya. Hehe..

Alhamdulillah baby Nooha sudah satu bulan usianya. Selama sebulan ini saya bener-bener menikmati menjadi seorang Ibu yang punya bayi (lagi). Kakak Noofa sudah 4 tahun 5 bulan sekarang. Udah mandiri banget. Jadi ketika punya bayi lagi saya menikmati sembari mengingat-ingat ketika kakak Noofa masih bayi dulu.

Misalnya, saya iseng ngitungin berapa kali baby Nooha pipis dan pup dalam waktu sehari semalam. Hehe.. sebenarnya bukan iseng doang, sih. Menghitung berapa kali bayi pipis juga penting karena kalau bayi kurang pipis itu bayi tandanya bayi kurang sehat. Bayi normalnya pipis minimal 6x dalam sehari. Dan Alhamdulillah baby Nooha pipisnya banyak, berkali-kali sampai stok popok kain habis. Hahaha..

Baby Nooha saya pakaikan popok kain biasa, popok kain cuci ulang dan juga popok sekali pakai (pospak). Kalau pakai popok kain biasa, waahh cucian bisa segunung dan musim hujan gini gak bisa kering langsung dalam sehari itu. Makanya saya sedia popok cuci ulang dan juga pospak. Tujuannya jelas untuk gonta-ganti dan antisipasi kalau popok kainnya habis.

A photo posted by Noorma Fitriana M. Zain (@noormafmz) on


Untuk popok kain cuci ulang (clodi) saya percayakan pada merk little hippo. Kenapa? Karena Little Hippo Cloth Diaper ini harganya murah namun tetap berkualitas. Selain itu produk lokal, Indonesia. Harus bangga dong dengan produk dalam negeri.

Saya sih baru punya 2 clodi little hippo, jadi kalau nggak pup, clodi ini bisa menampung 3 sampai 4 kali pipis baby Nooha dengan waktu kurang lebih 4 jam baru saya ganti. Jadi pas banget punya 2 clodi bisa dipakai seharian, sejak mandi pagi sampai jam 12 siang dan jam 12 siang ganti clodi sampai asar (mandi sore). Memilih clodi ini juga bisa menghemat baju dan kaos dalam, karena kalau pakai popok kain biasa, kalau baby Nooha pipis, pasti basah semua. Ganti semua dan akhirnya cucian makin banyaakk :D
Oiya, clodi little hippo ini bisa dipakai oleh bayi baru lahir seperti baby Nooha sampai balita dengan maksimal berat badan sekitar 23 kg. Baby Nooha memakai Cloth Diaper Little Hippo – jenis TeenyFit.

Ada empat jenis clodi Little Hippo, yaitu:

Cloth Diaper Little Hippo – TeenyFit clodi ini terbuat dari bahan yang lembut dan nyaman untuk bayi newborn. Bahannya mudah sekali dicuci tidak berbekas. Clodi jenis ini untuk bayi dengan berat badan 2,5 - 10 kg.
Cloth Diaper Little Hippo – ActiveFit
Clodi yang terbuat dari bahan lembut. Sangat nyman dipakai bayi yang sudah aktif dengan berat badan 5 – 20 kg. Untuk model ini banyak pilihan warna dan motif yang lucu-lucu.

Cloth Diaper Little Hippo – EasyFit
Clodi ini bisa dipakai bayi dengan berat 3 sampai 16 kg. Motifnya juga lucu-lucu.

Cloth Diaper Little Hippo – KiddyFit
Untuk anak dengan berat badan 8 - 23 Kg

Semua jenis clodi ini terbuat dari bahan yang lembut sehingga nyaman dipakai bayi. Mudah dicuci dan tidak berbekas. Saya lebih suka merendamnya dahulu kemudian saya cuci dengan sabun cair atau deterjen cair. Oiya, Semua jenis clodinya ada snap untuk adjust ukuran dari ukuran S, M, L hingga XL. Jadi tinggal sesuaikan dengan ukuran bayi saja. Mudah, bukan?

Harganya? Di atas tadi sudah saya singgung, harga clodi ini murah, untuk TeenyFit harganya 69.000 rupiah, EasyFit 76.000 rupiah, dan ActiveFit 92.000 rupiah. 

Nah, semoga postingan sharing saya tentang popok kain ini bisa bermanfaat, ya. Insya Allah ketemu di postingan yang lain. Baby Nooha pipis tuh, saya mau ganti popoknya dulu, ya.. Hehehe..

Teman-teman punya cerita tentang popok kain cuci ulang? Monggo share di kolom komentar, ya. 


Web: http://www.littlehippo.id/
Instagram: https://www.instagr
am.com/littlehippoid/
Facebook Fanspage: https://www.facebook
.com/Little-Hippo-Cloth-Diaper-1454990887846082/

7 comments:

  1. saya gak banyak cerita popok kain cuci ulang karena dulu belum trend. Kalaupun pake popok kain yang model jadul :)

    ReplyDelete
  2. wah.. lucu banget bebynya.. jadi pengen punya.. wkwkkw

    ReplyDelete
  3. clodi tuh bs mengurangi gatal2 dan sensitif pd kulit bayi

    ReplyDelete
  4. Maaf ya Nooha sampe sekarang belum bisa tilik. HIks. Jadi kelingan Damar dulu, waktu bayi gundul sampe umur setahun baru mulai lebat rambutnya. Tapi Damar dulu nggak pake Little Hippo karena bapaknya lagi hiatus ngeblog. Hehehehe.

    ReplyDelete
  5. selamat datang kembali ya mbak ... semoga lancar aja ngeblognya

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)