Menabung Uang THR

THR, atau yang lebih dikenal dengan Tunjangan Hari Raya. Sebenarnya ini adalah adat atau kebiasaan saat hari Raya. Tahun ini saya tidak mendapatkan uang THR, melainkan, THR yang saya terima beruba parcel yang berisi sembako.

Namun, Noofa, anak saya lah yang sekarang sudah mendapatkan THR. Haha. Maksudnya angpao hari Raya. Jumlah angpao yang didapatkan Noofa lebaran tahun ini tidak sebanyak jumlah di lebaran tahun lalu. Hehe. Tahun lalu bisa sampai sejuta lebih, tahun ini setengahnya. Alhamdulillah tetap bisa mendapatkan angpao dari saudara dan kerabat.


Tahun ini Alhamdulillah saya bisa memberikan angpao ke keponakan dan saudara, yaa walaupun jumlahnya tidak banyak. Namun semoga bisa menjadi senyum dan berkah bagi mereka, para keponakan dan saudara.

Sebagian besar uang angpao atau uang THR yang didapatkan untuk ditabung. Seperti Noofa sendiri misalnya, dia ingin mempunyai kasur bergambar frozen, namun jumlah uang yang dia punya dari pemberian belum mencukupi untuk dibelikan kasur frozen. Lalu, saya bilang ke dia, untuk ditabung dulu nanti kalau sudah bertambah banyak dan sudah cukup uangnya, bisa beli kasur frozen. Saya memang melatih dia untuk menabung. Lagipula Noofa belum terlalu ngerti jajan dan uang. Jadi memang sebaiknya ditabung saja. Lalu, saya bilang ke dia, coba nabung lagi sampai enam bulan (satu semester) lagi, nanti kalau sudah cukup uangnya, boleh beli.

Tabungan Noofa sebenarnya sudah lumayan bila digabung dengan uang angpao lebaran tahun lalu dan uang tabungan di sekolah paudnya. Namun, karena kasur yang dia minta harganya 3 juta lebih. Jadi sebaiknya memang ditunda dulu. Mungkin, suatu saat nanti ada kebutuhan yang mendadak. Saya bujuk dia juga karena kondisi kasur di kamar Noofa masih sangat bagus, namun memang polos tidak bergambarkan frozen. Hehe..

Yah! Menabung di waktu kecil akan menuai hasilnya di masa depan. Semoga Noofa bisa mengerti dan bisa melanjutkan menabungnya untuk hari depannya kelak. Bukan membatasi uang THR atau uang angpao saja, namun uang lain yang mungkin dia dapatkan.

Itu lah sedikit cerita tentang uang THR Noofa yang sudah berada di Bank BKK Kesesi. Hehe., kalau uang angpao teman-teman ditabungin atau dibuat keperluan lain?

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)