Tiga Wisata di Malang yang Ingin Saya Kunjungi

Destinasi wisata yang ada di Provinsi Jawa Timur cukup banyak, di antara yang sering dikunjungi wisatawan adalah kota Malang. Malang merupakan salah satu kota tujuan wisata yang menyajikan banyak tempat menarik untuk dikunjungi. Apalagi kota Malang juga terkenal sebagai daerah sejuk yang menyajikan keindahan panorama alam yang sangat mengesankan. Sehingga sangat wajar jika kota ini menjadi buruan para pelancong untuk menikmati liburan.

Kini, kota Malang menjadi salah satu tujuan wisata yang wajib dikunjungi. Saya ingat betul, saya sudah pernah ke Malang satu kali, akan tetapi hal itu saya lakukan saat saya masih berstatus mahasiswa dan tujuan saya ke sana bukan untuk rekreasi, melainkan karena tugas dari kampus untuk melakukan studi banding ke UIN Malang. Waktu itu masih bernama STAIN Malang. Pengalaman sekelebat mata berada di Malang memang terasa nyaman, daerahnya yang sangat sejuk. Ingin sekali saya pergi ke sana, tentu bukan lagi untuk study banding, melainkan pure untuk berwisata dan jalan-jalan. 

Oh iya, saya juga sempat berkunjung ke salah satu destinasi wisata yang terkenal di Malang, yaitu Selekta. Tetapi karena terbatasnya waktu, di sana tak bisa berlama-lama. Oleh sebab itulah keinginan berkunjung ke sana untuk liburan sangat besar. Bukan lagi untuk tugas kuliah, melainkan untuk liburan bersama keluarga tercinta. Apalagi di kota Malang banyak teman blogger yang saya kenal. Makanya saya ingin ke sana, yang pertama untuk mengobati rasa rinduku kepada kota Malang, yang kedua tentu untuk silaturahim dengan teman-teman blogger yang ada di sana. 

Ada beberapa tempat yang ingin saya kunjungi. Ada tiga destinasi wisata kota Malang yang yang sudah saya masukan ke dalam wishlist saya, diantaranya adalah:

  • Selecta Garden Malang

Boleh dibilang Selekta adalah salah satu icon wisata kota Malang yang paling populer, karena Selekta merupakan salah satu tempat wisata tertua yang ada di kota Malang. Selekta merupakan taman yang menyuguhkan pemandangan menarik. Di sana terdapat berbagai macam bunga. Menurut saya, taman ini sangat cocok dijadikan sebagai tujuan liburan keluarga. Bisa juga dijadikan tempat wisata edukatif untuk Noofa, anak saya. Karena di sana banyak sekali tanaman yang bisa saya kenalkan kepada Noofa. 

Pic from google

Selain terdapat berbagai macam bunga dan pepohonan, di Selekta juga terdapat kolam renang. Wah, pas sekali, kami sekeluarga sangat suka renang dan main air. 

  • Masjid Tiban

Salah satu tempat wisata di Kota Malang yang saat ini menjadi andalan adalah Masjid Tiban atau sering juga disebut sebagai Masjid Turen, disebut demikian karena berada di kampung yang bernama Turen. Saya tidak akan bercerita tentang sejarah berdirinya masjid ini karena banyak sekali versinya, namun saya akan menulis mengapa Masjid Turen harus saya kunjungi. Hihihi

Pic from google

Masjid ini memang berbeda dengan masjid pada umumnya karena sangat unik dan menarik sehingga sangat wajar jika Masjid Turen pengunjungnya sangat banyak apalagi saat hari minggu maupun hari libur, bisa dipastikan pengunjungnya membludak. Keunikan masjid ini adalah bangunannnya yang berlantai 8 dan itu belum rampung pengerjaannya. Arsitektur masjid menjadi daya tarik paling menarik, karena merupakan perbaduan dari berbagai gaya arsitektur yang ada di nusantara dan mancanegara. 

Bangunan-bangunan di setiap bagiannya berbeda-beda, mulai dari depan masjid, pos satpam, lorong-lorong masjid, lantai, dinding, atap dan bagian-bagian yang lain dibuat dengan arsitektur yang sangat menawan. Saya yakin, siapa saja yang berkunjung ke masjid ini pasti akan dibuat terkesima dan takjub akan keindahan masjid yang dikenal sebagai masjid semua umat karena arsitektur dalam masjid diantaranya memadukan arsitek masjid, gereja, pura, wihara, candi dan lain sebagainya. Wisata Religi banget!

Duuh, jadi pengen cepet holiday, hihihi.

  • Museum Angkut 

Satu lagi tempat wisata yang ingin saya kunjungi saat berlibur ke kota Malang, yaitu Museum Angkut. Museum Angkut memang menjadi salah satu icon wisata di kota ini dan sering menjadi tujuan wisata. Menurut beberapa sumber yang saya baca, di museum ini pengujung dapat melihat berbagai macam sarana transportasi, khususnya mobil pribadi maupun transportasi umum dari jaman dahulu, bukan hanya buatan Indonesia maupun dari negara lain. 

Pic from google


Wisata ke museum angkut memiliki banyak manfaat, pengunung bisa belajar sejarah mengenai moda transportasi dari zaman ke zaman. Wisata ke museum angkut juga cocok untuk para pelajar, karena bisa dijadikan sebagai sarana pembelajaran sejarah tentang transportasi dari zaman pra kemerdekaan hingga zaman milenium sekarang ini. 

Tempat Menginap yang Murah di Kota Malang

Tidak mungkin mengunjungi minimal tiga tempat wisata di Malang cukup dalam waktu satu hari. Belum lagi jika ingin menikmati wisata kulinernya. Bermalam di Malang adalah solusinya. Itu berarti saya sudah harus jauh-jauh hari booking hotel yang letaknya strategis dari tiga wisata yang akan saya kunjungi tersebut. Tipsnya, cari Hotel Murah di Malang (baca: disclosure) yang sesuai dengan kondisi kantong. Saya akan booking hotel di AiryRooms

Pic from Airyrooms

AiryRooms adalah perusahaan yang bermitra dengan berbagai hotel budget terbaik di seluruh Indonesia. Di sana saya bisa memilih penginapan dengan fasilitas sesuai dengan keinginan saya tanpa takut nggak bisa pulang karena kehabisan uang. Hehehe. Liburan menyenangkan, Tidur Nyaman, Harga Aman, Hati tentram.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)