header cah kesesi ayu tea

Pantai Blimbingsari, Salah Satu Tempat Wisata Kuliner di Banyuwangi

Ngomongin soal wisata di Indonesia tentu tidak ada habisnya, karena destinasi wisata nusantara tercinta memang sangat banyak. Saking banyaknya sampai tidak bisa disebutkan satu persatu. Masing-masing daerah memiliki objek wisata yang indah dan seru untuk dikunjungi. Salah satu daerah yang harus dikunjungi wisata domestik dan mancanegara adalah daerah Banyuwangi Jawa Timur. Kenapa Banyuwangi?

Banyuwangi saat ini memang menjadi salah satu daerah yang ramai dikunjungi oleh para wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri. Karena di daerah ini menyajikan banyak sekali objek wisata, wisata yang terkenal tentu saja pantai dan juga wisata kuliner. Saya memang ingin sekali berkunjung ke Banyuwangi untuk menikmati keindahan panorama pantai yang ada di sana. Apalagi menurut salah satu teman Blogger asli Banyuwangi, Kang Sofyan selain wisata pantai di sana juga terkenal aneka kuliner yang bisa bikin lidah ketagihan untuk mencicipi masakan khas daerah paling ujung Timur Jawa ini.


Source : asliindonesia.net

Salah satu pantai yang direkomendasikan oleh kang Sofyan untuk disinggahi adalah pantai Blimbingsari. Pantai Blimbingsari sendiri terletak di Desa Rogojampi Banyuwangi atau berdekatan dengan Bandara Blimbingsari Banyuwangi kira-kira 2km sebelah timur bandara. Akses ke pantai ini lumayan mudah karena jalan sudah bagus serta sudah banyak sekali angkutan umum yang memang melayani trayek menuju pantai Blimbingsari.

Pantai Blimbingsari sendiri terkenal karena keindahan panoramanya, dengan pantai yang bersih sehingga nyaman untuk dikunjungi. Bukan itu saja, warung lesehan juga berjejer di sepanjang pantai, sehingga ketika kita lelah kita bisa istirahat sambil menikmati kuliner khas Banyuwangi yaitu ikan bakar maupun aneka makanan lain yan kebanyakan adalah seafood.

pic from traveloka

Bagi wisatawan yang ingin menikmati indahnya daerah Blimbingsari dan sekitarnya dalam waktu yang agak lama, tenang saja karena di daerah tersebut kita bisa mendapatkan penginapan baik motel maupun hotel. Salah satu hotel yang bisa kita pilih untuk menginap adalah Hotel Ketapang Indah. Hotel ini terletak sekitar 17 km dari pantai Blimbingsari. Hotel Ketapang Indah merupakan salah satu hotel di Banyuwangi dengan fasilitas dan pelayanan yang sangat baik. Sehingga tidak mengherankan jika hotel ini menjadi salah satu incaran para wisatawan baik domestik maupun manca sebagai tempat menginap.


Bila kamu ingin mengunjungi tempat wisata lain dan ingin menginap di salah satu penginapan di sana, kamu bisa cari penginapan sesuai dengan keinginan kamu di traveloka (baca disclosure). Tips dari saya, silakan pilih hotel sesuai budget kamu, dan jangan malas membaca review dari pengunjung yang sudah pernah bermalam di sana. Dengan demikian, kamu tidak akan merasa di-PHP-in oleh penginapan yang sudah kamu pilih untuk menginap. Oke, yuk tentukan waktu liburan kamu dari sekarang!
Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

Post a Comment