6 Kegiatan yang Biasa Dilakukan Saat Libur di Rumah



Membicarakan tentang liburan, tentu setiap orang ingin liburan ke tempat-tempat yang menarik dan menyenangkan. Kalau diadakan voting tentu banyak yang akan memilih Bali, Lombok, Raja Ampat, Ancol, Bandung, dan kota-kota wisata terkenal lainnya sebagai tempat untuk mengisi liburan keluarga. Tapi semua itu kan butuh biaya banyak, dan juga memerlukan waktu yang lama, rugi dunk kalau liburan jauh-jauh tapi cuma sehari, ya kaaan?

Berbica soal liburan, memang saat ini saya bisa dikatakan jarang berlibur ke tempat-tempat wisata apalagi sejak berkeluarga dan memiliki anak kecil. Hari-hari libur biasanya di rumah saja berkumpul bersama keluarga kecil di Kesesi Pekalongan. Atau kalau nggak ketika ada waktu libur tanggal merah berdekatan dengan hari minggu, biasanya saya usahain ke Semarang untuk berlibur bersama suami, maklum suami bekerja di Semarang.

Suami memang setiap weekend mengusahakan untuk pulang ke Kesesi, tepatnya setiap hari Jum’at sore atau nggak ya malamnya baru sampai rumah. Alasannya sihhh kangenn sama  anak, sama istri juga tentunya hehehe. Biasanya ketika weekend kami mengisi liburan di rumah dengan hal-hal positif yang bisa semakin meningkatkan keharmonisan kehidupan berkeluarga kami. Biasanya kegiatan yang saya dan suami lakukan ketika liburan diantaranya:


1.   Mengantar si kecil ke sekolah. Sekolah Noofa memang sampai hari Sabtu, karena suami biasanya Jum’at malam sudah pulang dari Semarang maka keesokan harinya bisa mengantar Noofa ke sekolah. Kalau hari-hari biasa, saya yang mengantar sekalian saya berangkat untuk mengajar. Namun kalau hari Sabtu pasti Noofa minta diantar umi dan abi. Sebagai orang tua yang baik tentu tidak mau membuat kecewa anak, maka saya dan suami biasanya mengantar Noofa ke Sekolah dan pulangnya juga kami jemput berdua.
2. Bersama-sama mencuci baju. Kegiatan ini rutin kami lakukan ketika suami berada di rumah, kami berdua saling membagi pekerjaan tersebut, saya mencuci baju dengan mesin cuci sedangkan suami menjemurnya ketika cucian sudah diangkat dari mesin cuci. Kegiatan ini biasanya kami lakukan di  pagi hari.
3.  Setelah mencuci, kegiatan yang kami lakukan adalah bersih-bersih rumah. Abi Noofa biasanya yang menyapu dan saya bertugas mengepel. Yaa mumpung libur dan ada suami maka kegiatan bersih-bersih rumah bisa kami lakukan bersama-sama. Ibarat pepatah, berat sama dipikul, ringan sama dijinjing, betul nggak?

4.  Liburan di rumah tidak kalah menyenangkan lho, apabila diisi dengan kegiatan yang positif, asal bersama keluarga rasanya membahagiakan. Semisal yang saya lakukan setiap Sabtu sore, saya, suami dan Noofa biasanya rutin jalan-jalan sore naik motor berkeliling desa kami dengan catatan asal tidak hujan. Tempat yang kami tuju biasanya adalah jempatan panjang Kesesi dan juga Bendungan Kaliwadas. Kedua tempat tersebut memang selalu ramai dikunjungi orang-orang saat  sore hari apalagi saat sabtu. Khusus di bendungan Kaliwadas kami bisa melihat orang yang sedang mancing, bermain sepakbola di tepian bendungan, juga bisa melihat secara langsung orang-orang yang mencuci dan mandi di sepanjang aliran sungai irigasi dari bendungan Kaliwadas.
5.  Kalau hujan, pengganti jalan-jalan sore kami adalah main di rumah, mainnya sambil belajar. Menemani Noofa belajar menulis, menggambar dan mewarnai. Kalau sudah bosan, biasanya Noofa minta dibacain cerita dari buku-buku cerita yang dia punya. 

6. Setelah jalan-jalan muter-muter desa tercinta biasanya kami sekeluarga akan mengakhiri acara jalan-jalan dengan makan sore. Warung makan langganan kami adalah warung sederhana milik mak Saroh, di sana biasanya kami makan sego megono, ditemani dengan sambal dan mendoan panas dengan minumnya es kolak. Sungguh nikmat sekali rasanya.

Itulah kegiatan yang biasa saya lsayakan untuk mengisi liburan, bagaimana dengan teman-teman, liburan di rumah biasanya melsayakan apa????.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)