3 Hal Horor Dalam Hidup Saya



Setiap orang pasti memiliki pengalaman menakutkan atau kejadian yang membuat seseorang menjadi trauma. Kebanyakan orang biasanya akan menyebutkan bahwa kejadian horror selalu berkaitan dengan makhluk halus atau gaib, entah itu melihat hantu, atau sekedar mendengar suara-suara tanpa rupa. Gak salah, sihh.. tapi bagi saya pengalaman horor yang pernah saya alami bukanlah berkaitan dengan makhluk dunia lain, lhoo.

Pertama, hal yang bagi saya cukup menakutkan atau horror adalah ketika saya pulang kerja (mengajar) saat hari sudah malam. Gimana tidak horror jarak rumah-kampus (STAIN Pekalongan) kurang lebih 40 KM. Dan jalan yang harus  saya lalui tidak semua ramai, ada jalan sepi yang sering membuat bulu kudu merinding, yaitu jalan antara Kajen-Kesesi. Yaa! jalan sepanjang kurang lebih 8 km memang tidak terlalu jauh, tapi kalau malam hari sangat sepi, gelap gulita tanpa adanya penerang satu pun. Belum lagi antar kampung yang kulewati berjauhan. Kanan-kiri jalan hanya sawah-sawah. Bayangkan saja saya naik motor sendiri malam hari di tempat sepi. Horror! 



Kedua, masih berkaitan dengan perjalanan. Hal yang membuat saya takut adalah ketika dalam perjalanan khususnya ketika melewati sawah-sawah terjadi hujan lebat, diiringin angin kencang dan petir menyambar-nyambar. Sueerrr, deh! Apalagi hal itu terjadi saat menjelang magrib, serasa tidak kuat meneruskan perjalanan. Hal itu pernah saya alami ketika pulang mengajar dari kampus STIT Pemalang. Jarak antara kampus STIT ke rumah kurang lebih 35 km, jalan yang kulalui kanan-kirinya adalah sawah-sawah. Istighfar tidak pernah luput dari mulut. Ndremimil. Makanya kalau pas kebetulan saya ada jadwal mengajar di STIT terus melihat langit mendung, biasanya perkuliahan saya akhiri lebih awal dan saya segera pulang karena takut kehujanan di jalan.

gambar ambil dari wattpad.com

Ketiga, hal yang paling saya takutkan dan masih menjadi sesuatu yang horror hingga sekarang adalah disosor angsa. Tahu, kan? Angsa itu binatang yang lehernya panjang suaranya keras, dan apabila didekati langsung nyosorrrr…bahkan belum lama ini saya sempat mau disosor angsa milik om saya di depan rumah. Karena takut ya saya lari saja, bahkan Noofa sempat menangis ketakutan karena juga mau disosor angsa dan saya tinggalkan karena saya sendiri takut hehehhe. Jujur saja ketakutan saya pada angsa sudah sejak saya masih SD, di mana saat kelas 4 dulu saya sempat dikejar-kejar angsa, sehingga hingga saat ini kalau ada angsa saya cepat-cepat menghindar karena takut.

Itulah ketiga hal yang bagi saya menjadi pengalaman paling horror selama ini, kalau teman-teman hal apa yang paling manakutkan apa? Cerita, duoooonk!

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)