Ernawati Lilys: Tentang Persamaan Kita



Bismillahirrohmaanirrohim… malam ini udah kaya malam yang gimanaa gitu yaa.. seharian di luar kota (uhuk) (((Pemalang))), ketemu mahasiswa yang tingkahnya  bikin saya ketawa sampai nangis, saking gilanya mereka.  Selesai ngajar langsung pulang dan sampai rumah habis maghrib. Istirahat sebentar karena ngerasa capek dan mata juga udah sepet banget pengen merem. Tapi pas lihat kalender, hari ini adalah hari terakhir di bulan Maret. Itu artinya, besok udah bulan April. Wkwkwk.. yaa iyaalah.. *ini maksudnya apaaaa cobaa???*
Postingan kali ini postingan santai ala-ala wong Kesesi, mau cerita dikit nih, tadi siang pas saya lagi ngajar, saya keluar dari kelas sebentar. Sengaja aja gitu keluar dari kelas sebentar karena pengen banget telepon seseorang. *ecieee*

Seseorang itu belum pernah ketemu dengan saya sebelumnya, dan kenal juga baru bulan ini. Saya emang kuper! *halah*

Dan siapa kaahhh orang itu??? Dia adalah… Mbak Ernawati Lilys. Saya manggilnya mbak Erna aja kali ya, biar akrab gitchu… hihihi

Tahu nggak? Suara mbak Erna kaya suara anak kecil. Selama ini nih ya, banyaaakk banget temen yang telepon saya dan mereka pasti bilang suara saya kaya anak kecil. Bahkan pernah waktu itu mahasiswa saya telepon saya, udah ngomong sama saya panjang kali lebar kali tinggi tapi dia agak nggak percaya kalau yang ngangkat telepon itu saya, katanya suara saya imut banget (uhuk). Eh, lha kok tadi saya denger suara mbak Erna imuutt banget, kaan jadinya saya gemess.. pengen cubit pipinya mbak Erna.. #eh!


Baru dari suara saja udah ada kemiripan, ya? Haha.. suara saya dan suara mbak Erna di telepon sama-sama imuut, kaya suara anak SD. Emang iya, sih. Kita berdua masih imut. ^toss^ Nggak percaya? Gih telepon saya atau mbak Erna! Hahaha.. :D 

Kok jadi pengen bahas persamaan saya dengan mbak Erna, ya? Dari hasil ngobrol bentaran siang tadi sama mbak Erna, ternyata saya dan mbak Erna punya banyak persamaan loh. Yaa, walaupun kalau diprosentase, prestasi mbak Erna jelas lebih banyak dari saya. Haha..  
 Lalu, apa saya sih persamaannya Noorma dengan Ernawati Lilys?

Pertama, sama-sama Blogger!
Iya bener. Dari ngeblog dan menjadi blogger, Allah jodohkan perkenalan saya dengan mbak Erna. Kalau saya dan mbak Erna bukan blogger, kayaknya mungkin kita enggak akan saling kenal, deh. Atau bila kenal, pasti bukan karena jadi blogger. Mungkin kenal pas lagi naik kereta, atau pas lagi makan di warteg di Bekasi. Hehehe..

Kedua, sama-sama Penulis!
Akhaay.. iya, penulis buku. Meski sama-sama penulis buku, tapi tetep ada bedanya, hihihi. Kalau mbak Erna udah punya banyak karya dan ada juga buku solo. Sedangkan saya bukunya masih antologi. Tapi, samaaaa kaan yaa mbakkk.. ^toss^ lagi. hahahaha *maksa*

Ketiga, sama-sama Ibu Rumah Tangga.
Mbak Erna adalah seorang Ibu Rumah Tangga mempunyai dua anak laki-laki dan satu suami. Hihihi. Kalau saya? Udah pada tahu kan ya? Ibu Rumah Tangga dengan satu anak perempuan, istri dari Fauzul Andim.  Hmm.. Pas banget nih, bisa besanan. Hihihi
 
kredit: Fb Ernawati Lilys
Ke empat, sama-sama pengajar.
Meskipun bukan berprofesi sebagai guru di sekolah formal, mbak Erna mengamalkan ilmunya kepada anak-anak di sekitaran rumah, ngelesi, ngajarin anak-anak sekolah yang punya PR, juga ngajar anak-anak yang nggak sekolah tapi masih mau belajar baca tulis. Namun pekerjaan mulia itu sudah tidak dijalani lagi lantaran mbak Erna sudah merantau di Bekasi. Meskipun begitu, Ilmunya tidak berhenti begitu saja karena kini ilmunya dapat sepenuhnya diamalkan untuk anak-anaknya.
 
Mbak Erna jadi pembicara workshop kepenulisan (foto dari FBnya mbak Erna)
Kalau sekarang mbak Erna lebih meluaskan jaringan melalui internet. Tetap mengajar  tetapi via online dan materinya tentang kepenulisan. Sebenarnya nggak hanya via online sih, mbak Erna juga sudah masyhur sebagai pemateri di acara-acara jurnalistik. Keren, yak!

Ke lima, sama-sama pelaku bisnis online shop.
Sebagai ibu rumah tangga yang punya kreatifitas kemudian didukung penuh oleh perkembangan jaman yang pesat. Tentu, seorang ibu rumah tangga harus bisa memanfaatkan kegiatan di rumah supaya bisa bermanfaat. Salah satu yang bisa dilakukan sebagai Ibu Rumah Tangga untuk tetap dapat penghasilan dari rumah adalah dengan berjualan online. Yups! Mbak Erna dan saya melakukan hal itu.
Toko online mba Erna: tokofamily.com 
Toko online Noorma : griyalahfy.com 
*____________*

Ke enam, sama-sama berhijab.
Menutup aurat itu wajib bagi umat muslim. Udah gitu aja, sih.

Ke tujuh, sama-sama Pro-ASI.
Ibu Rumah Tangga yang keren, deh.

Ke delapan, sama-sama pernah Hamil saat masih kuliah.
Seorang wanita hebat menurut saya adalah seorang wanita yang bisa membagi waktu untuk segala hal. Mbak Erna bisa membagi waktu untuk urusan rumah tangga dan untuk menuntut ilmu, bagi saya adalah luar biasa. Pengalaman senada pun pernah saya rasakan, di mana saat saya hamil Noofa dan kuliah semester 2 di PPs Unnes. Rasanya gitu lah, nano-nano. hihihi  

Itulah persamaan saya dengan mbak Erna. Kalau ada persamaan pasti ada perbedaan kan ya? Nggak banyak bedanya, sih. Bedanya hanya Mbak Erna tinggal di Jawa Barat (((Bekasi)), sedangkan saya tinggal di Jawa Tengah (((Kesesi))). Mbak Erna sering jadi pembicara di depan peserta pelatihannya, kalau saya hanya jadi pembicara skala kecil, seperti pembicara di depan mahasiswa KKN. Wkwkwk. Mbak Erna Blognya dominan warna hijau sedangkan blog saya dominan warna gold dan kuning. Hehehe.. 

Bagi saya, mempunyai banyak kesamaan dengan orang yang kaya prestasi adalah kebanggaan tersendiri. Biarlah tetap ada perbedaan yang menjadi ciri, karena Allah menciptakan makhluknya berbeda-beda, orang kembar sekalipun, tetap ada yang beda. Saya jadikan motivasi, yang ada di Mbak Erna tidak ada di saya, tak mengapa, karena itu yang akan menjadi penyemangat saya untuk terus bisa menjadi seperti mbak Erna, orang yang memberi banyak manfaat kepada orang lain. 

Oiya, Jika temen-temen pengen kenalan sendiri sama Mbak Erna juga bisa loh.. beliau orangnya supel banget. Nggak pelit info. Suer!

Facebook   : ERnawati Lilys
Twitter      : @nenglisojung
Instagram  : @ernawatililys 

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)