Apartemen Tiba-tiba Berserangga ? Musnahkan dengan 2 Daun Ampuh Ini !!



Mengharumkan ruangan apartemen bukan hanya dapat kamu gunakan dengan pengharum-pengharum ruangan yang banyak diiklankan di televisi yang cenderung mahal, kalaupun ada yang murah daya tahan wanginya tidak lama dan terkadang hidung kita tidak cocok menerima wanginya. Maka dari itu kamu bisa coba salah satu pengharum ruangan alami yang satu ini. Cukup dengan menggunakan daun pandan dan sirih yang dipotong-potong akan mengharumkan ruangan kamar mandi ataupun dapur kamu. Namun selain itu jika kebetulan di apartemen kamu tiba-tiba didapati beberapa serangga menjijikan seperti kecoa dan semut kamu bisa manfaatkan pengharum ruangan alami ini juga karena disebutkan dapat mengusir serangga-serangga tersebut. Mau tau cara pemakaiananya? Yuk simak :


  • Daun Pandan Untuk Kamar Mandi
ambil dari google :)

Kamar mandi merupaka salah satu ruangan yang sebaiknya memiliki pengharum ruangan karena aroma tak sedap kerap menyebar di ruangan ini. Dengan menyimpan beberapa lembar daun pandan sedikitnya akan menetralisir bau yang meyebar di kamar mandi. Caranya iris tipis 3-5 lembar daun pandan wangi, masukan ke mangkuk yang terbuka, simpan ditempat yang kecing seperti kloset dan ambalan. Wangi yang disebarkan oleh pandan ini maksimal 5m2 dan cukup diletakkan satu wadah saja, hanya jika kamar mandi memiliki luas yang lebih besar bisa menggunakan 2 wadah. Dan ternyata wangi pandan ini bisa mengusir para kecoa nakal dikamar mandi.

  • Daun Sirih Untuk Dapur
ambil dari manfaatdaunan

Sekarang giliran dapur yang juga membutuhkan pengharum ruangan. Namun penggunaan pengharum pada dapur berbeda dengan kamar mandi yang tidak harus menggunakan pengharum yang kuat, sebut saja daun sirih daun yang banyak digunakan sebagai obat ini bukanlah bahan dapur walaupun baunya hampir sama dengan bumbu dapur, dan disini fungsinya lebih sekedar pengusir serangga. Mau tau caranya? : letakkan beberapa lembar daun sirih, ditempat yang sering dikerubuni semut seperti pada area yang terdapat gula atau bumbu dapur lainnya, biarkanlah semalaman maka semut akan menguhliang, jika sirih layu kamu bisa menggantinya dengan yang baru. Wangi daun sirih yang keset ini tidak disukai oleh semut maka dari itu cara ini ampuh usir semut di dapur apartemen kamu.
Demikian tips hilangkan serangga yang tiba-tiba ada pada apartemen kamu, ruanganpun akan terlihat lebih bersih dan wangi.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)