Selamat Ulang Tahun, GandjelRel..

Awal mula...

Pertama kali saya mempunyai blog adalah pada saat jaman kuliah, di mana mempunyai blog bagi mahasiswa adalah wajib guna memenuhi tugas mata kuliah ilmu komputer, 2007 lalu. Saat itu saya nggak tahu fungsi blog yang sebenarnya, karena yang saya tahu blog hanya untuk nulis jawaban setiap tugas yang diberikan oleh pak dosen di mata kuliah tersebut di atas. Tapi, pernah juga saya membuat blog lagi (selain blog untuk tugas) yang saya isi dengan coretan galau, puisi ala-ala abg labil, dan kicauan dalam kegelisahan sesaat. Hehehe...

Namun, lain dulu lain sekarang. Belum lama lah ya, sekitar tahun 2011 lalu saya melihat salah satu teman facebook saya. Dia membagikan tulisan / postingan blognya di fb. Meskipun demikian, jujur saya dulu malas membuka postingan tersebut karena membuka blog / artikel yang dicari dari mesin pencari google tidak gratis seperti membuka fb. Hahaha.


Tapi rasa penasaran masih terus menghantui pikiran saya, begitu ada kesempatan saya online via komputer, lebih tepatnya di warnet, saya membuka tulisan teman saya tersebut. Membacanya, ternyata tulisan tersebut diikutsertakan dalam giveaway temannya. Waktu itu saya klik 'close' begitu saja karena saya sama sekali nggak paham apa itu giveaway blog.

Nggak cukup gitu aja sih, karena saya akhirnya bertanya dengannya via inbok, banyak sekali pertanyaan yang saya tanyakan, salah satunya untuk apa dan kenapa. Dan dari sekian banyak pertanyaan yang saya ajukan, akhirnya saya menangkap kesimpulan di mana saya ingin seperti dia. Kayaknya seneng aja, karena saya baru tahu kalau di blog itu seperti di fb, bisa komen-komenan juga. Bisa follow-followan juga. Yaa maklum lah, karena saya punya blog juga untuk keperluan kuliah aja. Hehe..

Selanjutnya...

Sedikit mengetahui tentang blogging, akhirnya saya membuat blog dan mencoba ikut-ikutan giveaway. Saya ingat waktu itu giveaway pertama kali yang saya ikuti adalah giveawaynya mbak Susindra. Dan saya beruntung. Jadilah, semangat saya untuk ngeblog jadi bertambah. Dan.. Waktu itu saya juga ikut komunitas yang diadmini oleh mbak Susindra. Banyak teman, dan luar biasa.. Terasa hangat meskipun hanya berjumpa di dunia maya.

Kini...

Saya masih sangat baru di dunia blogging. Hingga saat ini pun, saya masih berada di belakang, jauuuh sekali dibanding dengan teman-teman blogger lain. Tapi.. Saya tahu ini semua bagian dari proses. Mereka bisa besar juga karena proses. Dan saya yakin, tidak ada hasil yang menghianati proses, selama saya masih terus belajar, saya pasti bisa mendapatkan hasil yang baik.

Proses... Semuanya berproses.. Seperti ketika saya dulu hanya bisa gigit jari melihat teman-teman bisa berkesempatan menghadiri acara sebagai perwakilan blogger dari satu komunitas. Rasanya pengeeeenn banget bisa seperti mereka, tapi apa daya, saya tinggal di Kesesi, jauh dari kota. Hiks. Pengen kopdar saja sangat susah, terbatas jarak, ruang, dan waktu. Namun, saya terus bermimpi, suatu saat pasti saya akan bisa seperti mereka, menghadiri acara sebagai blogger. Pasti....

...dan itu terjadi... 

Bisa berkesempatan seperti mereka kini bukan hanya mimpi, tapi nyata. Di mana saat saya masuk dan diterima dengan hangat oleh komunitas Gandjel Rel Semarang. Komunitas untuk blogger perempuan yang ada di Semarang dan sekitarnya. Kesesi dan Semarang tentu tidak terlalu jauh dibanding dengan Kesesi dengan Ibu kota lain. Di mana ada kesempatan, waktunya bisa dan pas, saya usahakan datang.


Berkat Gandjel Rel saya bisa ketemu Artis!
Sebagai pemimpi tentu banyak sekali harapan yang ingin saya dapatkan, tapi rezeki Allah yang tidak pernah disangka pun bisa datang begitu saja. Berkat gandjel rel saya bisa bertemu dengan artis. Ibu Siska Soewitomo di acara masak-masak, juga dengan Shahnaz Haque di acara dancow. Ini bukan mimpi, dan ini terjadi di kehidupan saya karena saya bergabung di komunitas. Komunitas yang mau merangkul membernya dengan hangat. Komunitas perempuan yang menjadikan perempuan makin maju dengan teknologi dan berbasis internet. Komunitas yang mewadahi member yang luar biasa.. Meskipun saya masih jalan di tempat, tapi belum terlambat untuk mengejar mereka yang sudah hebat.

Mbak Dedew yang sudah berkali-kali bukunya terbit, bahkan salah satu bukunya yang sudah difilmkan. Mbak Rahmi dengan makIritsnya,  mbak Wuri, mbak Uniek dan mbak Taro, lima sekawan pendiri komunitas perempuan yang diberi nama GandjelRel ini adalah perempuan Indonesia yang hebat-hebat. Berkarya untuk besar bersama.


Alhamdulillah...
GandjelRel kini berusia 1 tahun. Masih banyak yang masih bisa dilakukan, masih panjang jalan yang bisa dilalui bersama. Saya bangga dan sangat berterima kasih kepada semua, karena di sini saya belajar banyak arti bersahabat dan bersaudara, saya belajar banyak arti kebersamaan, meskipun kita datang dengan banyak perbedaan. Jadi inget waktu kemaren kr Jogja. Itu salah satu event yang bikin saya terharu.. Karena, saya orang kecil dari Kesesi bisa berada di satu armada di tengah-tengah mereka yang sudah sangat hebat dan luar biasa.

Satu tahun, kalau bayi masih latihan berjalan. Jalanlah terus dan maju terus GandjelRel. Selamat ulang tahun, semoga jaya dan sukses selalu. Terima kasih sudah memberikan saya tempat di sini. Tempat di mana saya bisa belajar dengan gratis. Tempat di mana saya punya banyak saudara manis. Tempat di mana berbeda tetap nasionalis. Maju terus untuk Indonesia. Selamat Ulang Tahun GandjelRel yang kucinta. Luv luv luv..

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)