header cah kesesi ayu tea

Keuntungan Karaoke di Rumah Sendiri

Duuh duuh duuh.. Wiken sudah mau berakhir nih, besok sudah hari Senin dan kita semua sudah kembali ke aktifitas masing-masing. Berpisah lagi dengan Abu Noofa, hiks. Setiap hari Minggu itu pasti ada rasa sedih, karena Noofa biasanya nangis minta ikut Abinya, saya nggak tega ngeliatnya. :(

Bicara soal wiken. Biasanya, kami jalan-jalan ke alun-alun, makan di luar, yaa walaupun makannya cuma makan sederhana kaya nasi megono, tapi kalau bareng sama keluarga, semua jadi istimewa. Selain quality time di luar rumah, kita juga sering menghabiskan waktu bersama di dalam rumah. Malah bisa dibilang sering. Seperti membaca buku bareng Noofa, main mainan tradisional, dan karaoke. Yup! Karaokenya di rumah. Kebetulan keluarga kami adalah keluarga yang suka sekali dengan musik. Kalau ada yang pernah main ke sini dan menginap di sini, pasti tahu. Hehehe..


Kalau dulu, bapak hanya memutar musik saja, belum berinisiatif untuk memasang microphone dan ditancapkan ke big band. Terus saya bilang ke bapak, intinya mengajak bapak karaokean di rumah. Terus saya membeli microphone kabel baru karena microphone tanpa kabel yang pakai sinyal di rumah sudah tidak berfungsi dengan baik. Jadi mending beli baru saja. Hobi menyanyi kami bisa tersalurkan dengan rasa gembira. Alhamdulillah, saat libur datang, kami semua bisa karaokean di rumah secara bergantian. Hihihi.

Masalah lagu juga bisa menyesuaikan keinginan, ada dangdut, ada pop, ada lagu kenangan, lagu anak-anak, juga ada tarlingan. Pokoknya mah terserah kita yang mau nyanyi. Semisal ada yang pengen nyanyiin lagu tertentu dan di rumah belum ada kasetnya, yo berarti beli sendiri. Wkwkwkk..

Karaoke di rumah sendiri tentu lebih menguntungkan ketimbang karaoke di tempat karaoke. Beberapa keuntungan karaoke di rumah sendiri antara lain:

  • Gratis. Ya kan? Ya duonk.. Yaa.. Sii.. Pakai listrik, dan bayar listrik, tapi kan bisa dibayar sekalian setiap bulan.. Ahihihi
  • Bisa disambi. Karaoke di rumah tentu saja bisa disambi melakukan perkerjaan lain, seperti sambil nungguin cucian di mesin cuci, bisa sambil menyapu, dan sambil nunggu masakan matang
  • Kuota tidak terbatas. Haha.. Ini nih yang biasanya bikin pengeluaran bengkak kalau karokean di tempat karaoke. Karena biasanya di sana satu tempat dibatasin untuk beberapa orang saja. Jadi kalau mau satu keluarga besar! Otomatis  pesan yang luar kali lebar, dan bayarnya mahaall..
  • Tidak terbatas waktu. Mau karokean setengah jam atau sampe berjam-jam, semau kita.
  • Pakaian bebas. Masih pakai baju tidur juga oke, wkwkwk
  • Quality time bangeeettzz..
  • Tidak mengantree. 
  • Bahagia berjama'ah. Hehehe

Itulah beberapa keuntungan karaoke di rumah sendiri. Ini semua karena semua keluarga di rumah suka musik. Sayangnya saya belum beliin Noofa microphone anak sii ya. Jadi Noofa megang microphone besar masih agak berat. Hihi. Nanti ya, Nok. Kalau Umi punya uang insya Allah beli microphone anak buat mainan dan nyanyi-nyanyi Noofa. Karena Noofa suka banget nyanyi. Hehehe..



Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

Post a Comment