Inilah Alat Tulis Kantor yang Wajib Dimiliki

Bekerja sudah menjadi hal yang sangat wajar dilakukan oleh semua orang, akan tetapi ada orang yang bekerja di kantor dan juga di lapangan. Semuanya pasti akan membutuhkan alat tulis kantor. Sebenarnya jika kita jabarkan maka alat ini tidak terlalu banyak dan tidak terlalu kompleks, hanya saja ada beberapa orang yang masih belum paham. Tidak perlu khawatir karena saat ini sudah ada beberapa toko yang menjual alat ini secara satu paket. Ada beberapa orang yang ingin membeli peralatan ini, maka bisa langsung datang ke beberapa toko buku.

Bukalapak
Pinjem gambar daei bukalapak :)
Ada berapa sebenarnya peralatan ini? Jika kita jabarkan maka sebenarnya ada beberapa alat yang kita butuhkan. Berikut ini adalah alat yang akan dibutuhkan di kantor antara lain:


  • Pulpen, ini sudah alat yang sangat wajib harus dimiliki oleh semua orang yang bekerja di kantor karena ini akan dibutuhkan setiap saat.
  • Notes (catatan kecil), ini bisa digunakan untuk mencatat beberapa catatan kecil yang akan mengingatkan kita akan beberapa deadline kerja.
  • Post-it, ini bisa dibilang penting juga karena biasa diletakan di tempelan untuk mengingatkan beberapa hal.
  • Pensil, bisa digunakan untuk mencatat beberapa hal yang hanya bersifat sementara sehingga bisa dengan cepat di perbaiki.
  • Kertas hvs, ini sudah pasti digunakan untuk mencatat dan juga untuk print beberapa dokumen.

Jika kita memperhatikan sebenarnya alat tulis kantor merupakan alat yang sangat standar sekali sehingga tidak akan menyulitkan kita untuk mendapatkannya. Tetapi jika kita ingin mendapatkan alat ini kita bisa membeli langsung ke toko buku. Ada satu tips ketika kita akan membeli peralatan ini, sebaiknya bagian tertentu dalam kantor membeli peralatan ini langsung dalam jumlah banyak karena ini juga akan mengurangi harga per satuannya. Tentu saja ini akan sangat menghemat uang kantor. Selain itu carilah toko langganan yang akan dengan mudah menyediakan peralatan ini kapan pun.

Pembelian alat ini sangat mudah sekali, ketika kita membeli akan bisa kita gunakan dengan maksimal. Akan tetapi ada beberapa peralatan kantor yang bisa dibilang tidak selalu digunakan karena harus dibeli untuk beberapa kali seperti contohnya kertas. Selain itu ada juga peralatan untuk presentasi yang biasanya juga masuk dalam kategori ini.

Bagian pembelian dalam kantor biasanya akan selalu membuat laporan mengenai pengeluaran setiap kantor. Alat tulis kantor sudah pasti akan masuk di dalam kebutuhan dan juga pengeluaran. Oleh karena itu kita harus menggunakan secara wajar karena kalau tidak akan sangat bisa dicurigai. Penggunaan alat tulis ini biasanya digunakan untuk bertanda tangan atau membuat memo kecil yang akan membuat alat tulis digunakan.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)