header cah kesesi ayu tea

Awas! Ada Maling Helm!

Belum rezeki. Satu kalimat terdiri dari dua kata yang hanya bisa diucapkan ketika musibah menimpa kepada kita. Benci, kesal, marah pun tak ada gunanya lagi. Lha wong nyata-nyata barangnya sudah tidak ada di dekat kita. Ini bukan yang pertama saya kehilangan helm. Tetapi sudah ke sekian kalinya. Pertama kali saya kehilangan helm waktu di rumah bersalin di Pekalongan, 2011 lalu. Waktu saya melahirkan Noofa. Helm yang sehari sebelumnya saya taruh di spion motor di parkiran rumah bersalin raib ketika saya mau pulang pasca melahirkan. Yang kedua kalinya ketika helm dipakai bapak. Seperti biasa, parkir motor di depan toko. Ketika selesai berbelanja hendak pulang, helm sudah tidak ada! Dan kali ini helm saya hilang di kampus. Parkir motor di parkiran motor, helm memang tidak dikunci. Motor ditinggal sebentar, ketika urusan sudah selesai, kembali ke motor hendak pulang, helmnya sudah nggak ada????!! Huuuft

"Untung saja cuma helm???" Kadang candaan teman begitu. Tapi amit-amit na'udzubillah, kalau bisa sih jangan kehilangan lagi, yaaa.


"Makanya, beli helm tuh yang murah aja, kalau hilang nggak terlalu gelo" ucap teman saya.

Sebenarnya harga mau mahal atau murah itu relatif, ya. Bagi saya sekelas helm bermerk dan sudah berstandar internasional seperti  helm KYT atau helm INK itu masih standard bisa dikatakan terjangkau lah, ya. Harga juga kan mengikuti kualitas. Pernah dulu beli helm yang belum DOT, walaupun sudah SNI, tetapi dipakai di kepala kurang nyaman, kacanya juga nggak jernih. Lagipula pakai helm jadi nggak betah karena pusing. Intinya, mahal murah tergantung lah ya, relatif, yang terpenting nyaman dan safety dipakai.

Dari semua merk yang ada, saya memang suka helm merk INK. Hari ini saya membeli helm INK baru, yang model terbaru. Anti maling, katanya. Warnanya merah maroon, disesuaikan dengan warna si maroon, motor vega saya. Hihihi. Helm INK warna kuning yang lama dilungsurke ke Abi. Hihihi. Saya pakai yang baru, dan Abi pakai yang lama. Haha.. Gak papa lah ya, Bi. Hehe..

Helm INK
Helm baruuu.... 
Sudah tiga kali kehilangan helm, tentu ini sudah bikin saya sangat syedih. Bukan berarti saya nggak hati-hati loh, ya. Karena mungkin yang dinamakan apesnya orang. Yang biasanya helm pasti dikunci di bawah jog motor, ndilalah hari itu nggak dikunci. Yang biasanya parkir motor di sana nggak apa-apa, hari itu ndilalah kena apesnya.

Mulai sekarang saya harus waspada dan hati-hati. Harus kunci helm motor di bawah jog motor atau ditaruh di bagasi motor kalau pakai motor matic. Atau, bawa rantai helm sekalian bila perlu, digembok. Maling helm ada di mana saja, di mana ada kesempatan, di sana dia beraksi. Bahkan, di rumah bersalin sekalipun.

Helm bagi saya adalah barang wajib untuk dimiliki, karena saya kemana-mana setiap hari mengendarai motor. Jadi, kalau helm hilang dicuri maling, itu hal paling menyebalkan, karena saya harus mengeluarkan uang untuk membeli helm baru. Huft. Baiklah, saat ini saya memang sudah membeli helm baru lagi. Semoga awet. Amiin..

Pernah mengalami kehilangan helm seperti saya..??? Kapan? Di mana? Share duonk.. Harus pie gitu yaa sama maling helm ini?? Hiiihh.. Gemeeess....
Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

Post a Comment