header cah kesesi ayu tea

Tips Memotret makanan untuk Sosial Media​​

Memotret makanan sebelum dimakan sudah jadi kegiatan yang biasa dan dilakukan oleh siapapun yang punya smartphone. Kenapa gitu? Soalnya kita senang berbagi hal-hal yang membuat kita bahagia, dan makanan adalah salah satunya. Coba perhatiin deh, di medsos itu yang paling banyak ditemuin adalah foto bayi/ anak, kopi, selfie, travelling, dan makanan!

Nah, menurut saya, foto makanan yang keren juga nggak bisa asal-asalan aja. Ada caranya biar foto makanan jadi menarik dan menggugah selera? Ini ada beberapa tipsnya.
.
  • Memilih angle yang tepat

Pilih bagian paling menggiurkan dari sajian tersebut. Makanan sederhana pun bisa tampak begitu menggugah selera jika difoto dari sudut yang tepat.

  • Makanan baru disajikan

Foto makanan segera saat disajikan di meja. Makanan akan terlihat lebih menggiurkan saat masih segar dan posisi makanan serta garnish masih tertata rapi di piring. 



  • Cahaya alami

Waktu yang tepat untuk memotret makanan adalah saat siang hari dan masih ada cahaya alami dari luar. Hindari penggunaan flash! Flash hanya akan menghilangkan warna asli makanan dan cenderung membuat bayangan yang mengganggu.



  • Background

Latar belakang makanan juga bisa mempengaruhi keindahan sajian. Jadi, pastikan tidak ada serbet bekas atau tumpukan piring kotor di belakang piring makanan yang mau difoto.

  • Edit dengan aplikasi/ fitur
Gunakan aplikasi pada smartphone untuk mempercantik foto yang diambil, untuk mengurangi shadow, mempertajam kontras, atau menguatkan warna.




Naaah, menurut yang saya baca di Google nih, buat kamu, para food bloggers, para foodies, atau memang punya hobi food photography,  smartphone Huawei G8 udah pas banget. Fitur GoodFood mode pada smartphone ini dapat menghasilkan foto makanan yang lebih baik, plus dengan kamera 13 MP yang bikin hasil foto juga lebih tajam. Saya yakin, foto makananmu bakal menjaring banyak Likes di sosmed! Kalo nggak percaya, search aja deh Huawei G8, pasti bakal kepincut bener sama smartphone ini!
Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

Post a Comment