header cah kesesi ayu tea

Jangan Lakukan ini saat Memakai Masker Wajah!

Pernah suatu hari saya dan teman-teman satu kamar kos saya memakai masker wajah. Ceritanya kan perawatan ala-ala anak kos. Masker yang digunakan pun bervariasi. Ada yang terbuat dari bahan alami yang mereka buat sendiri, seperti dari mentimun yang diparut, buah alpukat, bengkoang, dan lain-lain. Ada juga yang memakai masker instan beli di toko, yang tinggal dicampur air dan dioleskan ke wajah secara merata. 

Kepengen jadi cantik adalah keinginan setiap wanita, right? Apalagi remaja, masa puber juga menjadikan dia ingin selalu wangi dan berwajah bersih di setiap harinya. Begitu pun saya. Bukan sedang ikut-ikutan, sih. Lebih kepada tertular rasa keinginan untuk jadi cantik. Hehe.. secara saya dulu cupu banget, nggak ngerti dan belum pernah perawatan, apalagi kok ke dokter kecantikan. Mahal, boooook!

Namun, ada yang menggelitik saat kami memakai masker wajah. Seorang teman saya dari Bandung bikin suasana jadi ramai. Malahan bisa dikatakan kami gagal maskeran karena dia berhasil bikin ulah saat kami maskeran.



Ceritanya, dari enam anak yang ada di kamar, satu anak yang tidak memakai masker, alasannya dia mau keluar ke Simpang Lima Semarang. Dari lima teman saya yang memakai masker, cuma saya yang menggunakan masker wajah instan. Hehe.. maklum lah, saya mah orangnya nggak begitu telaten kalau disuruh bikin ini itu. *halesyan*

Saat kami berlima sudah menggunakan masker wajah, muka sudah kaya pake topeng. Temen saya yang satu nggak maskeran tadi ngusilin kami. Dia emang orangnya usil banget. Suka bikin suasana kamar jadi pecah, dan anehnya, kalau nggak ada dia, sepi banget rasanya.

Ceritanya dia kepengen banget kami semua tertawa. Masker wajah bisa retak-retak kan ya kalau ketawa. Jadi dia mendadak jadi orang yang pidato di atas mimbar (read;meja) membacakan undang-undang yang dia karang sendiri. Kurang lebih begini.

Undang-Undang Memakai Masker Wajah! Jangan Lakukan ini saat Memakai Masker Wajah!
  1. Jangan ketawa. Hayoo… siapa yang mau ketawa? Bayar!! bbfft 
  2. Jangan sambil makan permen karet. Apalagi sampai bunyi cetak cetok :P 
  3. Jangan ngelihatin muka teman sendiri, horror boooook! 
  4. Jangan sambil ngaca, ntar bisa teriak karena takut. 
  5. Jangan sambil marah-marah. 
  6. Jangan sambil ngantuk apalagi menguap. 
  7. Jangan pakai masker saat batuk dan pilek. 
  8. Jangan malam hari. Nanti mbak Kunti merasa tersaingi.
  9. bla.. bla... bla....
Sebenarnya masih beberapa yang dia katakan dalam undang-undang yang dia bikin sendiri itu. Tapi saya udah lupa. Sebenarnya banyak benernya yang dia ucapin kala itu. Tapi, reseknya, dia ngomongnya sambil dilucu-lucuin. Pokoknya bikin kami semua jadi pengen ketawa banget lah ya.


Singkatnya, gagal! Dan dia berhasil. Kami semua ketawa dan gagal pake masker. Akhirnya, lain hari kami mau gantian bikin peraturan untuk dia. Peraturan yang kami bikin tentu saja untuk menjawab undang-undang yang dia bikin. Tujuannya sebenarnya hanya untuk lucu-lucuan aja. peraturan yang kami bikin ditulis di kertas pakai spidol, bunyinya kurang lebih begini. 

“Anak Kos yang Tidak pakai Masker, DILARANG berada di dalam Kamar ini. ” 

Walaupun hanya satu peraturan yang kami buat. Tetapi kami pun semua sepakat dengan peraturan ini. 

Uuhh.. indahnya masa-masa jadi anak kos.. walaupun hanya peraturan iseng yang kami buat.  Lumayan menjadi kenang-kenangan kami. 

Saya jadi kangen dengan mereka, teman-teman satu kamar yang gokil-gokil banget!. 

So, well. Itu satu dari banyak kisah gokil saya dengan teman satu kos. Kalau kamu, punya cerita apa? Share duonk di kolom komentar. ^________^
Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

Post a Comment