Jual Rumah Jakarta di Bulan Januari



Di bulan januari, warga Jakarta mana yang tidak merasa waswas. Semua warga Jakarta akan ketar ketir di bulan januari karena bukan hanya mempersiapkan rencaca rencana di tahun baru tapi juga mengantisipasi dampak banjir yang dialaminya di akhir tahun sampai bulan januari. Bulan januari merupakan bulan yang biasanya bencana banjir dengan itensitas terparah atau bisa dibilang puncak bencana banjir. Banyak rumah dijual dengan harga murah di bulan ini karena pemiliknya tidak mau ambil pusing untuk mengulangi pengalaman pahit yang sama di tahun depan sehingga pilihan satu satunya adalah dengan menjual rumah tersebut.

ilustrasi , gambar dari urbanindo


Menjual rumah di Jakarta pada bulan Januari sebenarnya bukanlah pilihan yang tepat. Mengingat di bulan itu rumah sedang dalam kondisi terburuk bisa dibayangkan harga jual dari rumah tersebut sudah pasti menjadi murah. Sudah jatuh tertimpa tangga, barangkali pepatah ini tepat diberikan kepada warga Jakarta yang sudah kebanjiran masih juga harus mengalami kerugian karena rumah yang mereka jual ditawar murah oleh pembelinya. Namun, hal ini sepertinya yang paling mending ketimbang mereka tidak menjual rumah tersebut dan harus mengalami kebanjiran lagi di tahun depan dan jika menjual rumahnya di tahun depat bisa jadi bukan hanya terjual murah, tapi lebih buruk dari itu rumahnya tidak laku dijual. Tentu semua orang tidak ingin mengalami hal tersebut.

Untuk mensiasatinya, upayakan tidak menjual rumah di dekat bulan januari. Biarlah bencana berlalu dan buat sedikit lupa masyarakat akan dampak banjir tersebut. Misalnya di bulan juni atau juli dimana musim kemarau sedang terik-teriknya bisa jadi waktu yang tepat untuk menjual rumah karena disana orang tidak akan terlalu menjadikan banjir menjadi alasan utama untuk menawar harga jual sebuah rumah. Harga jual rumah di Jakarta ketika kemarau sudah pasti cukup mahal dan juga menguntungkan. Dengan hal ini maka kerugian yang akan diterima tidak akan terlalu tinggi karena rumah bisa dijual dengan harga yang mahal. Bulan januari memang menjadi bulan yang penuh kenangan bagi masyarakat Jakarta dan bulan tersebut sebentar lagi akan tiba, bersiaplah.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)