Tips Mudah Cara Jual Handphone Melalui Social Media Marketing bagi Pemula


Sosial media atau yang biasa juga disebut dengan situs jejaring online saat ini banyak digunakan oleh masyarakat luas untuk melakukan pertemanan maupun bersosialisasi. Pengguna yang begitu banyak hingga mencapai angka yang sangat fantastis digunakan oleh sebagian orang untuk melakukan kegiatan bisnis melalui sistem online. Situs jejaring sosial bahkan dapat anda gunakan sebagai sarana atau tempat jual handphone yang paling efisien. Seperti yang kita ketahui bersama, sistem jual beli online yang banyak dilakukan oleh masyarakat luas saat ini memberikan kemudahan bagi setiap orang untuk melakukan pembelian barang tanpa perlu berjalan kaki berkeliling di tengah sesaknya kemacetan perkotaan. Pembelian bahkan dapat dilakukan kapan pun dan dimana pun. Berikut akan saya paparkan beberapa kiat-kiat atau langkahnya:

sumber gambar http://tulisbaca.com/tips-memadukan-blog-dengan-media-sosial/

  1. Buatlah sebuah akun baru untuk sebuah online shop dengan menggunakan situs jejaring sosial untuk jual handphone yang akan anda lakukan. Bagi anda yang belum pernah menggunakan situs jejaring sosial ada baiknya anda untuk membuat terlebih dahulu sebuah akun email sebagai langkah awal registrasi. Anda pun dapat juga memilih untuk menggunakan akun pribadi yang sudah memiliki cukup banyak pertemanan guna mempermudah melakukan pemasaran. 
  2. Setelah online shop yang anda buat melalui sebuah situs jejaring sosial tersebut anda miliki, tahap selanjutnya adalah mengambil gambar atau foto untuk kemudian diupload pada toko online yang anda miliki tersebut sebagai katalog untuk mengenalkan produk handphone yang akan anda jual tersebut. Berikan juga deskripsi singkat guna menarik banyak minat pembeli. 
  3. Lakukanlah promosi agar produk yang akan anda jual tersebut dapat dikenal dan diketahui oleh banyak orang. Usahakan untuk melakukan promosi secara berkala agar tidak ada laporan spam yang tentunya dapat merugikan kelangsungan bisnis yang tengah anda geluti tersebut. Anda pun dapat melakukan kerjasama dengan jasa periklanan seperti digital advertising agar dapat dengan mudah membantu pemasaran barang yang akan anda jual tersebut. Selain itu, dengan menggunakan jasa tersebut online shop yang anda miliki pun akan aman dari laporan spam yang merugikan.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)