Soup Buntut Bu Leman Pekalongan



Rabu lalu saya kedatangan tamu special dari Purwokerto, seorang traveller blogger sekaligus food blogger yang saya kenal di acara bloggercamp Indonesia dua pekan yang lalu. Mbak Olipe namanya. Rabu kemaren kami bertemu untuk ke dua kalinya setelah acara bloggercampid.

Seminggu sebelumnya, kami sms-an. Mbak Olipe bilang mau takziyah ke Tegal karena kakak teman dia yang tadinya mau dijenguk di Semarang ternyata sudah meninggal. Dan, takdir Allah, ternyata Kakak teman mbak Olipe yang meninggal itu adalah ustadzah saya waktu saya di Pondok dulu. Jadi, yang awalnya mbak Olipe mau ke Tegal hari Jum’at, saya minta untuk datang hari Rabu saja, dan Kamisnya ta’ziyah ke Tegal bareng sama saya. Alhamdulillah, mbak Olipe setuju. Dan, mbak Olipe beneran ke Pekalongan dan singgah di rumah saya, Kesesi. :D

Rabu sekitar jam 3 sore. Saya jemput mbak Olipe di Stasiun Pekalongan. Sejak sebelum turun, mbak Olipe bilang pengen banget ke Rumah Makan Soup Buntut Bu Leman yang ada di Jalan Dr. Wahidin 918 Pekalongan karena sudah kangen dengan temannya. Dia adalah mbak Leni, anak dari pemilik RM Sop Buntut Bu Leman.


Sekitar jam 5 sore, setelah kami berdua duduk-duduk di sebuah café kopi, kami pergi ke RM Bu Leman. Ternyata sampai di sana, mbak Leni sedang keluar. Singkatnya, mbak Olipe gagal bertemu dan kangen-kangenan dengan mbak Leni, hanya saja dia menulis pesan singkat untuk mbak Leni yang dititipkan ke pegawai di sana.

  

Kami memesan makanan andalan di sana, mbak Olipe soup Buntut kuah, dan saya soup buntut goreng dan mbak Lina memesan pesanan yang sama dengan saya. Bedanya soup buntut goreng itu kuahnya dipisah. Saya pesan sepiring nasi putih, sedangkan mbak Olipe enggak, karena kata mbak Olipe, satu mangkuk soup buntut di Bu Leman banyak banget, jadi kalau ditambah nasi, takutnya nggak habis. Hihihi. Untuk minumnya, kami berdua sama, air mineral botol yang dingin. :D

doc mbak Olipe
Suasana di rumah makan Bu Leman lumayan nyaman. Tempat parkir lumayan luas. Tidak terlihat ada lesehan untuk pengunjung melainkan menggunakan meja dan kursi. Ada tempat cucu tangan, toilet, dan mushola. Beberapa foto sebagai testimoni pengunjung terhadap pemilik rumah makan tertata rapi di dinding, saya melihat ada foto Pak Gubernur Jawa Tengah, Pak Ganjar Pranowo. Ada juga beberapa artis di sana yang sebetulnya tidak begitu saya kenal. Hahaha.

doc pribadi
Rasa soup buntut goreng yang saya pesan, enaak banget. Pengalaman pertama makan soup buntut sangat memuaskan lidah. Rasa yang pas untuk teman makan nasi. Kapan-kapan kalau ada teman datang dari luar kota, saya mau ajak ke sana lagi. bagi pecinta soup buntut, rumah makan Bu Leman bisa menjadi referensi. Tenan! Jadi, kapan kamu mau ke Pekalongan? 

Rumah Makan Bu Leman

Alamat Jalan DR. Wahidin No 918 Pekalongan

Telp : (0285) 433606

Harga Soup Buntut Kuah Rp50000,00

Harga Soup Buntut goreng Rp55000,00

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)