Manfaat Omega 3 Yang Sangat Baik Bagi Kesehatan Tubuh

Omega 3 banyak mengandung manfaat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Omega 3 atau bisa disebut sebagai lemak tak jenuh yang angat baik dan sangat diperlukan untuk tubuh. Lemak tak jenuh ini hanya bisa di dapat dari asupan makanan yang berupa suplemen dan bahan makanan yang mengandung gizi dan nutrisi yang sangat tinggi seperti beberapa jenis ikan laut, kacang-kacangan, beberapa jenis sayuran hijau dan beberapa jenis buah-buahan. Banyak manfaat yang bisa di dapat jika kita sering mengkonsumsi bahan makanan atau suplemen yang banyak mengandung omega 3. Tubuh kita akan mempunyai kesehatan yang luar biasa jika kita rajin makan-makanan dengan kadar nutrisi dan gizi yang lengkap dan kesehatan ini juga sangat dipengaruhi dengn pola makan yang benar dan sehat. Jadi, kita sudah sewajarnya dan berkewajiban untuk memperhatikan pola makan kita apakah sudah memenuhi ketentuan dengan kadar dan nutrisi yang lengkap tadi salah satunya dengan manfaat omega 3 yang dikonsumsi secara rutin dengan kadar dan dosis yang tidak berlebihan.


Gambar ambil dari website blueband

Manfaat omega 3 sangat banyak sekali. Di bawah ini akan diuraikan beberapa manfaat lemak tak jenuh tersebut yang sangat baik untuk tubuh dan diharapkan anda sering mengkonsumsi jenis bahan makanan tertentu yang banyak mengandung lemak tersebut, berikut beberapa manfaatnya untuk anda :
1.  Menyehatkan otak
Omega 3 sangat baik bagi otak karena bisa menangkal beberapa penyakit pada otak misalnya penyakit pikun atau banyak lupa yang banyak di derita para orang tua yang sudah lanjut usia. Dengan banyak mengkonsumsi omega 3 sejak dini dapat meminimalisir penyakit tersebut nanti di saat usia menjelang tua. Omega 3 membantu perkembangan sel otak sehingga otak dapat lebih berkembang pada anak-anak dan orang dewasa yang banyak dan rajin mengkonsumsi lemak tak jenuh ini.
2.  Mencegah penyakit jantung
Omega 3 terbukti dapat mencegah penyakit jantung dan penyakit lainnya yang ada kaitannya dengan jantung. Dengan kita rajin mengkonsumsi omega 3 akan meningkatnya keelastisan arteri serta dapat menurunkan detak jantung yang tidak normal dan penyakit darah tinggi.

Dua manfaat di atas adalah jika kita rajin mengkonsumsi omega 3, maka dari itu rajin-rajinlah mengkonsumsi lemak tak jenuh ini setiap hari dengan kadar dan dosis yang cukup.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)