Domain Authority Turun Drastis??

Kemaren (16/11) menjadi hari bersejarah untuk blogger di seluruh tanah air, atau bahkan dunia? kenapa? Karena anjlognya Domain Authority (DA). Yah, score DA blogger banyak yang mengalami penurunan. Sebabnya apa saya belum begitu paham.

Domain Authority adalah otiritas domain, bisa dibilang kekuatan domain kita di mata mesin pencari seperti google. Seberapa terkenalnya domain kita di mesin pencari. Meningkatnya DA didukung oleh si empunya domain itu sendiri. Ada beberapa cara untuk meningkatkan domain. Kalau yang basicnya, adalah...


Pertama, posting. Rajin nulis di blog, update postingan di blog. Menulis sesuatu yang unik dan bermanfaat itu bisa meningkatnya DA, selain DA, alexa juga akan ramping. :)

Kedua, blogwalking. Ini cara yang ampuh juga untuk meningkatkan score DA. Lebih cepat lagi kalau blogwalkingnya bisa dengan cara manual menulis Name/Url, di mana URLnya langsung domain kita sendiri.

Ketiga, backlink/ hyperlink ke web/ situs yang mempunyai DA tinggi. Ini butuh kerja keras. Tapi perubahannya cukup signifikan.

Ke empat, banyak sharing ke sosial media. Udah tau duonk ya blogger itu sahabatan dengan sosial media. Nulis sebagus apapun, sebanyak apapun, kalau nggak dishare yaaa percuma. Hehee...

Itu cara basic meningkatkan score DA. Kalau PA, kurang lebih sama. Hanya saja di blogwalking kita menggunakan URL postingan langsung, bukan URL domain kita. :)

Btw, menurunnya score DA juga dialami oleh saya. Beberapa bulan ini DA saya sudah lumayan, yaitu 25. Tetapi hari ini anjlog menjadi 19. Jadi, saya harus kerja keras untuk meningkatkan score saya lagi.


Kabar-kabar sih, DA bisa kembali membaik selama kurun waktu tiga sampai empat minggu, alias sekitar pertengahan Desember. Jadi, sebelum tanggal 15 Desember 2015. Saya harus ekstra kerja keras untuk meningkatkan score DA dengan cara basic yang sudah saya tulis di atas. Ayok semangat!

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)