Aplikasi Petualangan Boci, Permainan Sarat Edukasi untuk Anak Usia Dini

Hallo semua, apa kabar?

sudah masuk musim hujan, tentu harus jaga kesehatan, ya. Yang biasanya anak-anak main di luar rumah, di musim hujan sebaiknya main di dalam rumah saja. Apalagi saya yang nggak kuat kena air hujan. Kehujanan dikit udah deh pusing dan masuk angin. Hiiks.

Bermain anak di dalam rumah kala musim hujan itu tak berarti membatasi anak bereksplorasi ya. Malahan, banyak hal juga yang bisa dilakukan di dalam rumah, seperti main mobil-mobilan pakai kardus atau keranjang baju, main rumah-rumahan, mewarnai buku bergambar, baca buku cerita, masak-masakan, atau bermain games di tablet yang sudah diunduh dari playstore dan masih banyak lagi.


Ngomong-ngomong aplikasi games. Sebulan yang lalu saya mengunduh aplikasi game Petualangan Boci. Sudah tahu belum? Aplikasi ini dikembangkan oleh Rolling Glory. Saya yakin sih, sahabat semua sudah tahu dan sudah mengunduhnya juga. Apalagi yang punya balita, games ini memang diperuntukkan anak usia 2-6 tahun. Games ini sarat akan edukasi. Di mana dunia anak usia dini memang dunia penuh eksplorasi. Di petualangan boci ini, pemain akan diajak boci (karakter hewan bunglon) berpetualang. Selain Boci (Botchi), karakter lain ada Kato (burung kakak tua) yang baik, suka membaca dan pandai bernyanyi. Ada Pak Walang Sangit, pak belalang, kucing misterius, dan tentu saja Ibu dan Ayah Boci yang sangat menyayangi Boci.
 
Noofa lagi main Petualangan Boci :D
Ada beberapa seri game di aplikasi ini, diantaranya Petualangan Boci, Boci Menulis Alphabet, dan Boci Land Carnival atau Pasar Malam. Dari ketiganya, yang paling sering Noofa mainin adalah yang petualangan Boci dan Pasar Malam. Di seri petualangan boci, ada buku ceritanya, bisa dibacakan atau baca sendiri. Kalau Noofa milih yang dibacakan dari sananya. Kenapa Noofa lebih suka yang petualangan Boci ini? Jawabannya singkat aja, karena Noofa lagi suka banget eksperimen mencampur warna. Di PAUD tempat dia sekolah sedang diajarin mencampur warna, makanya pas banget dengan games seri ini. Di mana di dalamnya terdapat tantangan bagi pemain untuk mencampur warna. Boci, karakter hewan bunglon kan pandai berubah warna sesuai dengan apa yang dia tempeli. Nah, di sini peran Noofa untuk bisa mencampur warna dasar supaya bisa menjadi warna yang ditempeli boci. Hihi. Lucu, kan?



Kedua pasar malam. Permainan ini mengajak kita bermain di pasar malam dan mengenal beberapa jajanan yang ada di pasar malam. Wahana permainan yang ada di aplikasi ini juga dibuat serupa dengan pasar malam beneran seperti yang ada di Kesesi setiap enam bulan sekali. Hihi. Ada biang lala, komedi putar, dan masih banyak lagi. jajanannya ada ice cream, permen kapas, dan jajanan lain yang bikin Noofa jadi kepengen jajan juga. Hahaha. Kalau saya lebih mengajarkan Noofa tentang rasa permen dan rasa ice cream. Manis. Nantinya saya minta Noofa cari contoh makanan lain yang berasa manis. Nah, seneng kan main tebak-tebakan? Hehe

Penasaran dengan permainan ini? Kamu bisa download sendiri di playstore. GRATIS!
Musim hujan bisa menjadi indah kan karena kebersamaan kita menjadi hangat dengan bermain bersama anak dan berpetualangan dengan boci.

Untuk info lebih lanjut mengenai permainan ini, bisa langsung ke websitenya di WWW.PETUALANGANBOCI.COM

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)