3 Cara Mudah Membersihkan Keramik Kamar Mandi


Kamar mandi atau wc merupakan satu ruangan yang sangat penting dimana ruangan ini harus dimiliki oleh semua keluarga didalam rumah mengingat kamar mandi biasa digunakan untuk membersihkan badan, buang air besar, buang air kecil, oleh sebab itu keberadaan wc atau kamar mandi memang sangat penting untuk dimiliki dan akan lebih baik lagi jika kamar mandi dibuat semenarik dan senyaman mungkin. Akan tetapi meskipun kamar mandi dibuat semenarik mungkin seiiring berjalannya waktu, kamar mandi yang bersihpun dapat berubah menjadi kotor diakibatkan air yang terus mengalir yang menimbulkan tumpukkan kotoran pada keramik wc ditoilet atau kamar mandi yang sangat sulit untuk dibersihkan.

sumber gambar https://www.cleanipedia.com/id/kamar-mandi-dapur/cara-membersihkan-kloset-duduk-menghilangkan-bau-toilet
Dan hal tersebut akan membuat kamar mandi menjadi tidak bersih dan terlihat agak menjijikan, dan kami yakin anda tidak akan suka berada ditempat yang kotor. Oleh karena itu, solusi terbaik untuk menghindari hal tersebut yakni dengan membersihkan ruangan kamar mandi atau wc setiap hari. Membersihkan kamar mandi khususnya keramic wc dari kotoran memang bukanlah perkara yang mudah, terlebih jika noda yang menempel pada keramik kamar mandi sangatlah sulit untuk dihilangkan. Namun, anda tidak perlu cemas akan hal tersebut dan langsung mengganti keramik kamar mandi yang memang akan menghabiskan biaya yang cukup besar. anda dapat mencoba 3 cara mudah membersihkan keramik kamar mandi dan jika cara ini tidak berhasil maka pilihan terakhirnya yakni melakukan renovasi pada kamar mandi anda.

1. Gunakanlah kaporit
Cara pertama, anda dapat mencoba menggunakan kaporit dimana caranya cukup sederhana. Anda dapat menyiram kotoran atau noda dengan air panas kemudian taburkan bubuk kaporit dan diamkan selama kurang lebih 30 menit, gosok lantai dan siram dengan air sabun.
2. Gunakanlah asam sitrat
Cara kedua, anda dapat membersihkan kamar mandi dengan asam sitrat dimana langkahnya tidak jauh berbeda dengan kaporit. Anda dapat menggosok kerak dengan batu apung dan juga air sabun, setelah itu anda dapat menaburkan asam sitrat dan biarkan sekitar 1 jam, setelah itu anda dapat langsung menyikat dan membersihkannya dengan air.
3. Gunakanlah cairan pembersih
Cara yang terakhir sudah banyak dilakukan dimana anda dapat mudah menemukan berbagai macam cairan pembersih di pasaran. Dan anda dapat mengikuti instruksi yang tertera di bagian kemasan cairan pembersih.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)