header cah kesesi ayu tea

Semua Butuh Perjuangan!




Semua Butuh Perjuangan!

Saya pernah hampir nyerah saat saya nggak bisa menyelesaikan postingan yang sudah mepet deadline! Tapi, dengan peluh dan semangat gigih, akhirnya FINISH!

Lebay? Iyah, emang lebay. Tapi ini yang terjadi.

Untuk bisa menuliskan sebuah postingan di blog, saya rela nggak tidur, karena hanya malam hari lah waktu yang saya punya!

Setiap weekday, bangun subuh terus siap-siap berangkat ke kampus setelah sebelumnya ngurusin Noofa dulu, karena Noofa sudah sekolah. Sampai di kampus langsung masuk kelas, estafet ngajar di beberapa kelas dalam sehari. Bersyukur masih diberi kesibukan dan kepercayaan mengajar di kampus. Pulangnya sampe rumah maghrib. Capek! Tapi masih tetep kudu bisa melayani Noofa. Maklum kami, (suami dan saya) tinggal berjauhan. Jadi, begitu saya pulang sampe rumah, Noofa manjanya minta ampyun. So, Biar kata capek, tetep mau  mandiin Noofa, ngambilin makan, bikinin susu, cerita sama dia, sampe ngelonin dia. *yaa iyalaahh emaknyee* hihihi

Setel alarm jam 12 malam, tapi kalo kepikiran deadline, sebelum alarm bunyi saya udah bangun duluan. Bhehehehe.. Nyalain leptop masih dengan mata ngantuk. Biar seger saya ke kamar mandi dulu tuk cuci muka. 

Nggak jarang udah nyala leptop tapi otak buntu! Ngantuuukk banget! Ngetik sambil tengkurap kemudian ketiduran, ntar kalo pas kebangun lagi, tau-tau draft yang barusan diketik udah banyak aja huruf yang berantakan karena keyboard nggak sengaja kepencet sendiri. Haha!

Selalu ngedraft di mic word dulu :))

Belum lagi, pas lagi ngalir-ngalirnya ngetik, Noofa bangun dan nangis tengah malam, minta digarukin sampe bermenit-menit. Duuuhh.. tangan kudu nempel sama punggungnya, lepas dikit dia ngrasa. Akhirnya ngetik pake satu tangan, tangan kiri ngetik kaya orang kidal, sedangkan tangan kanan nggarukin punggung Noofa. NIKMAT! Atau saya ganti posisi tidur terlentang, kedua kaki ditekuk, laptop saya taruh di atas perut dan disandarkan ke kedua paha, ngetik menggunakan dua jari tangan kanan, yaitu jari tengah untuk ngetik huruf dan jari telunjuk untuk mencet spasi, sedangkan tangan kiri nggarukin Noofa. fakta!


Menjelang subuh, postingan jadi, diedit bentar, posting, LEGA! Lalu tidur lagi sekitar setengah jam. Hampir tiap hari begitu! Kalau pas santai nggak ada job berarti nggak terpaku pada deadline, saya bisa lebih santai. Tetapi ada yang tetap harus dikerjakan setiap malam, yaitu belajar dan cari-cari wangsit untuk media mengajar.

Tepar, leher kram, masuk angin, laper tengah malam, semua udah biasa. Belum lagi siangnya saat jam istirahat masih mikir juga cari ide buat nulis sebuah postingan untuk hari-hari esok! Hidup kaya nggak tenang, tapi seneng.. otak bekerja terus! Hehe..

Kudu cari ide, terus mikir alur cerita tulisannya mau gimana. Hunting poto, hunting materi. Ngobrol sana-sini, nyari spot-spot bagus. Kadang juga ikut ngrepotin temen minta ditemenin nyari makanan yang unik yang bisa untuk dijadikan sebuah postingan kuliner. 

Seperti saat bikin postingan ini, sekarang jam 02.45 dini hari. Saya masih berkutat dan memaksa mata untuk tetap ON. Semua karena saya yakin, di mana ada kesempatan dan keinginan di sana ada jalan, bila saya punya waktu luang, saya akan menggunakannya sebaik-baiknya, dengan cacatan saya tetep memperdulikan kesehatan dengan cara tetep mengkonsumsi madu setiap hari untuk stamina. 

Inilah saya, mungkin karena saya belum bisa memenej waktu dengan baik, makanya masih begini-begini aja. Hehe.. tetapi paling tidak saya berusaha untuk menggunakan kesempatan yang ada, beginilah cara saya menghidupkan suasana, mengisi hari-hari dengan mencari sesuatu yang bisa ditulis, mengukir sejarah, dan mencipkatan peluang-peluang yang bisa dimaksimalkan oleh diri sendiri. Lalu, bagaimana denganmu? Saatnya kamu ciptakan peluangmu, Kawan!

Tulisan ini diikutsertakan dalam Giveaway Cerita di Balik Blog
Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

Post a Comment