header cah kesesi ayu tea

Romantis adalah ....



Setiap orang pasti punya pendapat sendiri-sendiri tentang makna ‘romantis’ yang dilakukan oleh pasangannya. Pun dengan saya. Ada yang sering curhat ke saya (seorang cewek) tentang pasangannya yang ‘nggak romantis’. Nah dalam waktu yang berdekatan si pasangan (cowoknya) tersebut juga curhat ke saya kalau dia sudah berusaha semaksimal mungkin untuk membahagiakan pasangannya dengan cara memberikan perhatian dan kasih sayang. Sebagai ‘toples’ yang menjadi wadah terbaik untuk kedua orang tersebut, saya tetap berusaha memberikan pengertian kepada keduanya untuk menyamakan persepsi. Di lain hal, perlu adanya komunikasi. Si cewek maunya cowoknya bersikap romantis yang bagaimana, bila memungkinkan si cowok melakukannya, maka lakukan untuk membahagiakan pasangannya. Bila tidak, sang cowok harus memberi pengertian kepada si cewek. Karena tak elok kiranya jika memaksakan sesuatu bila tidak bukan pada kemampuannya.

Karena perbedaan pendapat akan arti romantis dari kedua orang tersebut, akhirnya saya bertanya kepada salah satu kolega saya di kampus. Dari hasil bincang-bincang saya dengannya, berikut beberapa pendapat tentang makna romantis yang dia kemukakan..

Romantis adalah kalau ada laki-laki yang memegang gitar atau alat musik lain dan memainkannya di depan pasangannya. 


Romantis adalah bila ada seorang cowok yang menciptakan lagu tentang kisah cintanya dengan pasangannya.

Romantis adalah seorang cowok yang setiap hari menuliskan puisi cinta untuk pasangannya.

Romantis adalah seseorang yang menyapa ‘selamat pagi, selamat siang, selamat sore, dan selamat malam’ via telepon ataupun sms.

Romantis adalah seseorang yang membuatkan kopi di pagi hari, dan aroma harum kopi yang akan membangunkan pasangannya.

Romantis adalah seseorang yang setiap hari memanggil pasangannya dengan panggilan sayang.

Romantis adalah seseorang yang setiap pagi mengecup kening pasangannya dan memeluknya mesra.

Romantis adalah seseorang yang mengajak pasangannya jalan-jalan di sore hari selepas kerja seharian.

Romantis adalah seseorang yang bisa membagi waktu antara kerja dan keluarga.

Romantis adalah seseorang yang mau berbagi pekerjaan rumah tangga dengan pasangannya.

Romantis adalah seseorang yang selalu mau makan masakan pasangannya.

Romantis adalah seseorang yang secara tiba-tiba memberikan bunga atau cokelat kepada pasangannya.

Romantis adalah seseorang yang sering mengajak pasangannya menonton di bioskop.

Romantis adalah seseorang yang mau mengajak pasangannya menginap di Villa di puncak.

Romantis adalah seseorang yang mengajak pasangannya makan dengan candle light dinner.

Romantis adalah seseorang yang mau menyuapi makan pasangannya, sepiring berdua, segelas berdua.

Romantis adalah seseorang yang selalu mengerti kemauan pasangannya.

Begitu banyak arti romantis yang keluar dari benaknya ketika mendiskripkan kata romantis. Namun, lain dengan saya yang juga mempunyai makna romantis sendiri. Bagi saya pribadi, suami romantis adalah yang seperti suami saya, inilah beberapa hal romantis yang kita lakukan:

Pertama, kami berdua selalu melantunkan ayat suci Al Qur’an disaat kami sedang mengendarai motor bersama. Biasanya dalam kondisi naik motor santai kami berdua bersama-sama menghafalkan beberapa surat yang ada di Alquran, seperti surat-surat pendek Juz amma, surat Yasiin, al Mulk, Ar-rohman, ada juga al waqiah. Sisi romantisnya bila saya lupa, suami ingat,  kalau suami lupa, saya mengingatkan.. Nah, kalau lupa semua baru beberapa ayat sudah lupa kita pun akan tertawa bersama sembari kita berjanji untuk belajar lagi supaya bisa menghafal ayat dan surat yang lupa tersebut. Semoga bukan cuma menghafal, tetapi bisa memahami dan mengamalkannya.

Kedua, romantis itu adalah ketika saya nyuci pakaian, suami yang menjemur bajunya. Ketika suami yang ngangkatin baju yang sudah kering, saya melipatnya.. suami menyetrika saya yang memasukkan ke lemari. Romantis bener! Hehe

Ketiga, romantis adalah ketika kami berdua bareng-bareng pergi ke pasar untuk belanja sayuran atau lauk-pauk lainnya. Saya yang memesan, suami yang membayar. Hehe

keempat, Romantis adalah ketika saya memandikan Noofa, suami menyiapkan baju ganti untuk Noofa.

Ke lima, romantis yang lain adalah saat suami saya ngajak saya makan bakso atau mie ayam kesukaan saya. Haha..

Memang, mungkin sebagian orang menganggap apa yang kami lakukan berdua sama sekali tidak romantis. Tetapi inilah yang memang terjadi pada keluarga kecil kami. Saya sangat menerima suami saya yang seperti ini. Suami saya memang tidak membawakan bunga mawar merah, menaburkan bunga melati di kasur, atau memberi cokelat untuk saya. Apa yang sudah suami saya lakukan, semuanya, adalah keromantisan yang tiada duanya.
Suami saya memang tidak pernah menuliskan puisi untuk saya, tetapi apa yang dia lakukan tak terbatas hanya kata-kata.

Suami saya memang tak pernah menyanyikan lagu cinta untuk saya, tetapi apa yang sudah dia lakukan lebih syahdu dan lebih indah dari sekedar lirik lagu.

Dan.. makna romantis bagi saya adalah semua yang ada pada SUAMI saya. 
Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

Post a Comment