Inilah 11 Alasan Saya Ikut BloggerCamp Indonesia di Purwokerto


foto ini dari HPnya Om Abi Hasantoso

Rasanya seperti mimpi saja, dua hari kemaren saya berada di Ketenger Baturaden Purwokerto untuk mengikuti acara Blogger Camp Indonesia 2015. Tahu-tahu saat ini saya sudah berada di Semarang dan siap balik ke Pekalongan untuk kembali beraktifitas seperti biasanya. Kenapa seperti mimpi? Karena saya memang belum pernah pergi jauh sendirian sejak menikah apalagi setelah mempunyai seorang anak. Sejak adanya teaser tentang Blogger Camp ini saya bilang ke suami bahwa saya kepengen ikutan. Akan tetapi banyak hal yang harus dipertimbangkan saat saya harus mengikuti acara tersebut, salah satunya adalah bagaimana Noofa nanti kalau ditinggal beberapa hari. Namun, karena suami pengertian banget dan melihat saya benar-benar kepengen bisa ikut acara bergengsi skala nasional itu, suami pun memberikan izin kepada saya untuk bisa berangkat ke Purwokerto. 

Kami pun berdiskusi mencari solusi untuk Noofa selama saya di Purwokerto, akhirnya kami sepakat, selama saya di Purwokerto, Noofa akan tinggal sementara bersama suami di Semarang. Dengan kata lain, Noofa terpaksa tidak bersekolah selama beberapa hari. 


Setelah izin suami tersebut, saya semangat untuk mendaftarkan diri di website blogger camp setelah pendaftaran dibuka. Untuk selanjutnya, saya izin ke Bapak dan Ibu saya, juga secara langsung memintakan ijin Noofa kepada ustadzahnya (wali kelas) untuk tidak masuk sekolah  dalam beberapa hari. Memang saya merasa semuanya berjalan dengan lancar sampai hari H di mana saya harus berangkat ke Purwokerto.


Ada sebelas alasan mengapa saya mengikuti acara blogger camp Indonesia di Purwokerto: 


  1. Saya mendaftarkan diri mengikuti blogger camp Indonesia di Purwokerto karena saya seorang blogger
  2. Blogger camp Indonesia ini diadakan untuk menyambut hari blogger Nasional.
  3. Purwokerto adalah kota yang paling dekat dibanding tiga kota lainnya yang menjadi tuan rumah acara camping ini; Jakarta, Surabaya, dan Makassar.
  4. Kepengen kopdar dengan Blogger lain dari berbagai kota.
  5. Blogger camp Indonesia ini menghadirkan pembicara yang saya kagumi, yaitu Mak Mira Sahid sebagai founder Kumpulan Emak-emak Blogger, Mbak Eva seorang blogger traveller yang datang mewakili orang brand, dan Mas Pradna Paramita salah seorang pendiri komunitas blogger di Banyumas.
  6. Bocoran peserta yang datang membuat saya kepengen ikut banget. Ada mbak Lidya, Mbak Anazkia, Idah Ceris, mbak Titi Esti dan peserta lain di sana yang sekiranya akan saya kenal setelah bertemu langsung.
  7. Pungky sebagai ketua panitianya. Ini sangat mempengaruhi banget karena dengan Pungky sebagai Panitia yang tinggal di Purwokerto, saya bisa transit di rumah Pungky dulu dan nggak khawatir kesasar karena saya pasti akan berangkat ke TKP bersama Pungky.
  8. Saya kangen banget dengan Purwokerto. Karena kota tersebut merupakan salah satu kota kenangan yang sudah lima tahun nggak saya kunjungi.
  9. Itung-itung melatih Noofa supaya mandiri, nggak nempel umine terus. Hihihi. Karena suami dan saya memang punya niatan untuk menyekolahkan Noofa di Pesantren.
  10. Meskipun hari aktif, saya bisa ikut blogger camp karena minggu ini adalah minggu Mid Semester di STAIN Pekalongan. Mahasiswa saya sudah saya berikan soal UTS dan dikerjakan di rumah masing-masing.
  11. Alasan yang terakhir adalah karena acara tersebut gratissss. hehehehe



Beberapa persiapan telah saya lakukan untuk mengikuti acara blogger camp tersebut. Salah satunya saya harus membeli sepatu kets karena saya memang belum punya sepatu model ini. Awalnya mau pinjem sepatu suami, tapi kata suami mendingan beli sepatu baru aja sesuai ukuran dan type yang saya sukai. Hehe..



Saat mendapat email dari panitia pusat kalau saya terpilih menjadi salah satu peserta blogger camp di Purwokerto, saya sangat seneng banget duonk, ya. Udah ngebayangin bagaimana serunya kumpul bareng teman-teman baru di sana, banyak ilmu yang bisa diambil dan dipraktikkan. And I was at Blogger Camp Indonesia because I am a blogger!

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)