Cara Menghemat Saat Belanja Perlengkapan Bayi



Menyiapkan perlengkapan bayi adalah aktivitas yang lumrah di lakukan ketika hendak memiliki momongan terutama pada bulan-bulan besar seperti usia kehamilan 5 bulan ke atas. Karena banyaknya hal yang mesti dipersiapkan, terkadang membuat ibu hamil ngedrop. Oleh karena itu, sebaiknya dalam belanja perlengkapan bayi diantar oleh suami atau keluarga yang lain. Belanja perlengkapan bayi memang repot karena banyak pilihan, tapi juga hal yang sangat menyenangkan terutama ketika melihat banyak model perlengkapan yang unik, rasanya ingin membeli semua barang tersebut. Harga perlengkapan bayi terbilang cukup mahal, tapi karena ada rasa bahagia akan memiliki momongan, maka berapa pun harganya akan ditebak selagi masih ada budget.

source google

Namun jika berpikir ke depan akan kebutuhan yang terus bertambah, mungkin kita harus sedikit mengirit. Nah berikut adalah beberapa tips menghemat belanja perlengkapan bayi yang bisa anda gunakan yaitu :

1.       Buat daftar perlengkapan yang hendak dibeli
Dengan memiliki catatan khusus perlengkapan bayi yang dibutuhkan, maka kita tidak akan banyak melihat hal lain karena budget kita telah disesuaikan dengan kebutuhan. Dengan begitu, daftar belanja kita akan dibatasi dan mengingatkan kita untuk berhemat. Kebiasaan ini justru teleh diajarkan oleh orang tua kita dalam belanja kebutuhan dapur dan itu terbukti berhasil.

2.       Membeli pakaian bayi yang sedikit lebih besar
Untuk menghemat ke depannya, lebih baik dalam belanja perlengkapan bayi terutama pakaian harus yang ukurannya lebih besar 1 nomor. Hal ini dikarenakan bayi cepat tumbuh dan berkembang sehingga pakaiannya akan cepat tidak muat dan tidak terpakai sehingga harus membeli kembali. Berbeda jika sesuai yang disarankan tadi, maka pakaian akan lebih lama terpakainya.

3.       Membeli lewat internet
Belanja barang dengan menggunakan toko online memiliki harga perlengkapan bayi yang lebih murah ketimbang di toko biasa. Hal ini dikarenakan di toko online tanpa melalui banyak tangan dan terdiri dari kualitas terbaik dan pilihan. Anda dapat melihat gambarnya secara langsung dan tidak perlu ke luar rumah karena resiko ibu hamil sangat rentan. Cukup berdiskusi bersama suami di rumah dan memilihnya secara bersamaan, maka barang pun akan langsung diantar ke rumah.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)