header cah kesesi ayu tea

(Bukan) Kopdar Biasa



Sabtu (10/10) Bunda Lahfy, yaitu rekan bisnis jualan online akhirnya sampai di Kesesi. Siapa yang nggak bahagia bila ada sahabat yang kini menjadi saudara datang ke rumah. Sambutan penuh suka cita, karena sejak kenal tahun 2012 lalu, baru di bulan pada tahun ini beliau bisa hadir di tengah-tengah keluarga kami, di KESESI.

Berawal dari percakapan sehari sebelumnya, Bunda bilang kalau beliau sekeluarga mau kondangan di Slawi Tegal. Bila waktunya kemungkinkan sekalian mau ketemuan sama saya di Tegal, karena mau bawain gamis untuk saya pasarkan secara offline di Kesesi.


“Noorma, Aku besok mau ke Tegal, mau kondangan Mbak Dayah, kira-kira kalau ketemuan di Tegal, Noorma bisa nggak?” tanya Bunda di telepon.

“Hmm.. Insya Allah, Bun, di mana?” saut saya

“Yaa.. di kota aja. Nanti Aku bawain gamis ya, gimana?”

“Oke, Bun.. nanti Aku bilang ke suami dulu, jam berapa ya? Iya Bun, bawain gamis, ya.. hehe”

“Jam siangan aja, Aku dan keluarga langsung pulang kok, nggak nginep”

“Siaaaapp, Bunda” 

Saya menyanggupi saat Bunda mengajak saya ketemuan di Tegal. Suami dan Saya juga sudah merencakan perihal keberangkatan ke Tegal. Nggak ngajak Noofa karena pasti akan ribet membawa gamis yang banyak. Udah ada rencana juga mau naik motor maticnya Ibu supaya kalau bawa barang banyak ada tempatnya dan agak nyaman ketimbang naik motor bebek.

Rencana sudah matang, tinggal nunggu hari esok. Eh, pas mau tidur sekitar jam 10 malam, Bunda BBM saya gini:

“Noorma, setelah ngobrol sama Ayah, insya Allah kami mampir ke Kesesi. Jadi nggak usah ketemuan di Tegal”

Berasa kaya mimpi karena baca BBM udah agak ngantuk. Hehe..

Saya balas singkat dengan satu kata “ASYIIIKKKK”.. sebelum saya tidur.

Keesokan harinya saya baru ngomong sama suami dan Ibu Bapak, bahwa nanti sore akan ada tamu dari Jakarta, sekeluarga. Ibu yang selama ini juga pinisirin sama Bunda tentu seneng duonk mendengar kabar ini. Begitupun dengan Bapak. Lalu Ibu langsung memberi tugas ke saya untuk bersih-bersih rumah, belanja sayuran ke pasar, dan beli jajanan. Hehe..

Saya dan suami ke pasar untuk belanja. Lalu kami berdua masak bersama. Yaa.. itung-itung memasak bareng dengan penuh romantisme *halah* sambil menyemai cinta. Hihihi.. kami nggak masak banyak menu pagi itu, hanya sayur soup ceker, daging sapi rendang, tumis kacang panjang, goreng kerupuk, dan sambal tomat. Hihihi
Masak sudah selesai, selanjutnya saya bersih-bersih rumah. Nyapu dan ngepel. Mendadak rajin deh, tapi ini bukan pencitraan lho. Meskipun nyapu setiap hari dan ngepel nggak tiap hari. Tapi menyapu dan mengepel lantai saat mau ada tamu itu rasanya beda, kaya ada manis-manisnya gitu :P

Jam sudah menunjukkan waktu asar. Bunda ngabarin kalau sudah di Pantura Kramat Tegal. Bila lancar, kurang dari satu jam sudah nyampe Comal.

Saya dan suami jemput Bunda di Comal. Nunggunya lumayan lama sih, karena Bunda kena macet perbaikan jalan di Pantura. Tapi dengan ikhlas kami menunggu sampai akhirnya saya melihat mobil Bunda belok ke kanan di Comal menuju arah Kesesi.

Seneng? Banget! Selama ini saya meminta Bunda untuk main ke rumah, tetapi kayak mustahil. Ini pertemuan kami ketiga, ya, Bun.
 
ki-ka : Ibu, Bunda Lahfy, saya
Kopdar perdana dengan Bunda pada bulan April tahun lalu, waktu itu saya ke Jakarta untuk menghadiri acara Srikandi Blogger 2014 dan Rumah Bunda menjadi tempat transit. Hehe. Pertemuan kedua beberapa bulan yang lalu di Jogjakarta, waktu Bunda nganter kak Luthfan untuk tes masuk kuliah di UGM. Dan, Alhamdulillah atas ijin Allah, kami bisa dipertemuan kembali dengan Bunda di Kesesi dan bagi saya ini Bukan Kopdar Biasa. Sangat special!

Terima kasih, ya, Bunda dan keluarga yang sudah menyempatkan waktunya untuk mampir ke Kesesi. Rumah sederhana yang letaknya tepat di pinggir kali. Halaman rumah yang tidak bisa untuk parkir mobil sehingga harus numpang parkir di tanah milik tetangga. Hehe..

Terima kasih sudah mau bermalam semalam di Kesesi. Menikmati malam yang “sumuk” di sini. Suasana desa yang sepi, semoga akan ada malam-malam berikutnya di lain waktu di sini. Amin

Terima kasih juga untuk persaudaraan ini. Semoga Allah SWT selalu meridhoi apa yang selama ini sudah kita jalani. Insya Allah bila Allah mengijinkan, kita pasti akan bertemu lagi. Amiin
Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

Post a Comment