5 Tips Belanja Online Hemat Buat Mahasiswa



Menjadi mahasiswa yang tinggal di tempat kos dan mempunyai budget terbatas memang memberikan halangan tersendiri kalau ingin belanja.  Apalagi kalau di sekitar tempat kos tidak banyak pusat perbelanjaan yang lengkap, maka tidak banyak pilihan ketika ingin membeli sesuatu. Melihat hal ini, munculnya banyak online store sebenarnya adalah berkah tersendiri bagi para mahasiswa, karena jarak bukan lagi menjadi masalah.

Namun masalah keuangan tetap menjadi masalah, bahkan untuk berbelanja di online store. Jadi, bagi para mahasiswa, inilah beberapa tips yang bias dilakukan ketika bela-beli di dunia maya:

  1. Buat daftar
    Salah satu
    keuntungan belanja online adalah memperkecil kemungkinan lapar mata. Tetap saja, godaan klik sana-sini sangat besar, jadi buat daftar keperluan dan prioritas supaya pengeluaran terkendali.  
  2. Tunggu momen khusus
    Tunggu
    sampai ada momen khusus seperti  promo back to campus atau anniversary situs tersebut. 
  3. Ongkos kirim
    Carilah
    situs-situs yang memberikan layanan pengiriman bebas biaya, sehingga Anda bias lebih menghemat lagi.
  4. Manfaatkan diskon khusus mahasiswa
    Beberapa
    tempat kadang memberikan diskon khusus kalau Anda adalah mahasiswa, jadi jangan ragu untuk menunjukkan kartu mahasiswa Anda ketika membeli. 
  5. Survei harga
    Karena
    situs belanja ada banyak, rajin-rajinlah melakukan perbandingan harga dari satu situs ke situs lain, supaya Anda mendapat barang termurah.
Untuk mendapatkan deal terbaik, Anda bias berbelanja di situs e-commerce MatahariMall.com, di mana Anda:

 
  • Bisa memanfaatkan pengiriman dengan ongkos gratis (dengan syarat dan ketentuan tertentu). 
  • Sistem O2O (Online to Offline), jadi Anda bias memesan barang, lalu mengambil sendiri di salah satu cabang Matahari Department Store terdekat. 
  • Mempunyai banyak pilihan barang. Mau belanja buku? Ada. Belanja laptop? Tersedia berbagai merk. Kebutuhan sehari-hari? Semua tersedia!
Jadi, untuk mahasiswa yang punya hobi belanja, manfaat kan situs-situs e-commerce untuk melengkapi kebutuhan dengan harga rendah. Lakukan tips di atas, dan Anda bias menghemat cukup banyak disbanding berbelanja secara konvensional. Tentu saja,  Anda juga harus mengontrol diri untuk tidak menghabiskan semua budget yang dipunyai di awal bulan. Buat budget pengeluaran setiap bulan, dan patuhilah itu.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)