header cah kesesi ayu tea

Trik Ampuh Pengecatan Properti Rumah yang Murah namun Berkualitas

Mengecat permukaan dinding yang sudah dibangun adalah langkah penting dalam memperindah tampilan rumah apalagi jika ingin rumah dijual di Jakarta selatan cepat laku, warna cat yang digunakan biasanya sesuai dengan warna kesukaan atau konsep yang akan digunakan pada desain interior rumah. cat yang baik dan berkualitas akan sangat mempengaruhi hasil dari pengecetan dinding, namun kebanyakan harga cet berkualitas sangatlah mahal sehingga tidak semua pemilik rumah dapat menggunakan cat yang berkualitas, akan tetapi disini kita mempunyai cara ajaib untuk membuat cat yang akan terlihat berkualitas namun tetap berharga murah. Mau tau caranya dan apa saja yang harus kamu siapkan?




1. Siapkan Car dinding yang dijual per kg dengan warna kesukaan sekitar 5kg atau bisa diperkirakan 1 galon cat

2. Siapkan lem plamir atau lem putih sekitar 2kg

3. Ember kosong atau timba untuk mencampurkan bahan

4. Alat  untuk mengaduk

5. Koas untuk melakukan pengecetan.

Langkah yang harus dikalkukan adalah : mencairkan lem plamir dengan cara dicampur dengan air dan aduk sampai lem menjadi cair, kemudian masukan cat pada galon atau timba tanpa campuran air atau apapun

6. Masukan lem plamir yang telah dicairkan sebagai pengencer cat

7. Pastikan kondisi dinding telah dibersihkan dengan spons yang dicampur detergen agar menghilangkan debu dan jamur yang menempel.

8.  Mulailah pengecetan dari yang paling sulit dan pstikan bingkai jendela dan pintu atau kusen ditutup terlebih dulu dengan koran atau lakban kertas

9. Lakukan ampelas dinding terlebih dahulu untuk meratakan permukaan dinding agar hasil pengecetan maksimal.

10. Gunakan teknik pengecetan yang baik, misalnya teknik W dengan memulai pengecetan dari ujung tembuk dan membentuk huruf W untuk menghasilkan ketebalan cet yang sempurna.

11. Lepaskan Koran atau Lakban yang telah ditempelkan pada kusen dan lakukan pengecetan akhir dengan kuas yang lebih kecil.

Berikut merupakan 11 Cara ampuh pengecetan dinding murah dengan hasil berkualitas, kamu dapat mencobanya dan temukan hasil terbaik, semoga bermanfaat dan memberikan inspirasi.

Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

Post a Comment