Kenali Kuman Berbahaya Penyebab Mencret

Hati-hati, kuman berbahaya penyebab mencret ada di sekitar kita! Diare atau mencret merupakan kondisi dimana frekuensi buang air besar meningkat dan kotorannya berupa cairan. Penyebab diare itu bisa bermacam-macam. Keracunan makanan tertentu dapat memicu terjadinya mencret. Makanan basi dan makanan yang tidak bersih biasanya menjadi racun untuk tubuh kita. Beberapa bakteri jahat yang menyebabkan mencret antara lain salmonella, camplylobacter serta ada pula bakteri yang menyebabkan infeksi usus yaitu staphylococcus aureus. Selain bakteri adapula parasit yaitu entamoeba hisolytica, giardia lamblia dan lainnya. Zat sorbitol yang terkandung di dalam obat-obatan diet juga menyebabkan mencret. 


Untuk langkah pencegahan dari penyebab mencret ini, anda bisa makan masakan anda sendiri. Dengan memasak makanan sendiri, anda bisa memastikan apakah makanan tersebut benar-benar bersih dan higienis. Sebab jika anda terlalu sering jajan di luar, anda sendiri juga tidak tahu bagaimana proses pengolahan makanan dan bagaimana kebersihannya. Kemudian langkah berikutnya adalah dengan mencuci tangan. Cara ini mungkin terdengar simpel dan sederhana, namun bisa saja menjadi cara yang paling ampuh. Sebab tangan dikenal sebagai tempat bertumpuknya segala macam kuman dan bakteri. Hal ini dikarenakan tangan selalu bersentuhan langsung dengan benda-benda di sekitar. Jadi dengan mencuci tangan, anda dapat meminimalisir terjadinya penyebaran kuman penyakit. 

Biasanya orang hanya mencuci tangan menggunakan air mengalir saja. Namun tahukah anda bahwa mencuci tangan dengan air saja tidaklah cukup. Mungkin dengan air anda merasa tangan anda menjadi segar dan bersih. Padahal jika dilihat lebih dalam, kuman dan bakteri yang menempel tidak mati dan bersih dengan sempurna. Oleh sebab itu agar tangan dapat benar-benar bersih, anda wajib menggunakan sabun pencuci tangan yang tepat. Lifebuoy Kitchen Fresh merupakan sabun khusus pencuci tangan yang mampi lindungi anda dari 10 penyakit infeksi yang disebabkan oleh kuman. Kandungan sari buah jeruk dan lemon ampuh untuk membunuh kuman dan bakteri penyebab mencret. Pakailah Lifebuoy Kitchen Fresh sebelum makan dan sesudah makan.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)