header cah kesesi ayu tea

Noofa, di Hari Kedua Sekolah di PAUD Insan Robbani



Alhamdulillah, Hari ke-dua Noofa sekolah di PAUD Insan Robbani Kesesi ada sedikit peningkatan. Kalo hari pertama dia nangis terus dan nggak mau dekat dengan teman barunya karena alasan belum kenal, di hari kedua dia sudah mulai ada interaksi dengan teman barunya. Yaa.. walau pun masih sebatas mau deket tapi setidaknya sudah mau bersuara “gantian sama Noofa, ya..” atau “Kakak, main baleng-baleng (bareng-bareng) Noofa, yaa”.


Perasaan saya senang dan sudah merasa sedikit lega dibanding hari pertama di mana dia hanya minta gendong dan nangis terus. Akhirnya membuat saya kesusahan ngambil gambarnya #Ehhhh!, padahal pengen banget  foto-fotoin Noofa saat dia masuk sekolah. Hehe.. 



Tapi, di hari ke dua saya bisa foto-foto Noofa, bahkan Noofa juga sudah mulai mau bergaya ketika kamera stand by. Ternyata Noofa cocok juga pakai baju warna orange, serasi pula dengan bergo orange seragam Insan Robbani. hihihi


Kenapa saya pengen banget bisa ambil gambarnya? Karena saya dan semua orang tua hanya diberi waktu satu minggu menunggui anak-anaknya di sekolah. Setelah itu, Kami para orangtua dilarang menunggui anaknya di sekolahan layaknya sekolah-sekolah TK yang lain. 


Maka dari itu selama saya diberi kesempatan untuk bersama Noofa, saya ingin menggunakan kesempatan itu dengan baik. Foto untuk kenang-kenangan, tentu juga untuk bahan postingan. Hehehee.. :D

Oiya, Kegiatan di hari kedua sekolah Noofa ini diisi dengan qiroati, menyanyi, menari dan menonton video. 


Video yang diputar adalah video tentang Kekuasaan Allah. Di mana di dalamnya terdapat  fabel dengan karakter hewan yang bercerita tentang Kekuasaan Allah dan Ilmu yang Allah berikan kepada hewan-hewan hebat seperti Lebah, Berang-berang, rayap dan Laba-laba. 

Lebah yang bisa membangun rumah segi enam untuk tempat madunya dan tidak tumpah.

Berang-berang dapat membangun istana di dalam air dan membangun bendungan.

Rayap dapat membangun gedung yang tinggi.

Dan laba-laba si hebat yang mampu membuat rumah jaring-jaring yang kokoh.


Saat nonton video yang diputar oleh Ustadzah, Noofa dan teman-temannya khusyuk menikmati videonya. Walaupun bulan puasa, dia nonton sambil minum susu yang dibelikan Abi sebelum berangkat sekolah. Kata Ustadzahnya boleh membawa minuman, tetapi sebaiknya tidak dibawakan makanan selama puasa.

Kelak di hari lain, nantinya saya akan membawakan bekal Noofa susu. Kemaren Ustadzahnya juga berpesan untuk memberi nama di setiap barang yang dibawa oleh anak-anak, seperti memberi nama di kardus susu, gelas / dot, kaos dalam dan celana dalam, tas, handuk, dan lain-lain.

Dan untuk makanan ringan, mereka tidak diperkenankan membawa karena semua anak didik pasti akan mendapatkan jajanan di waktu istirahat. Tidak boleh jajan di luar, itu sebabnya semua murid Insan Robbani dilarang membawa uang saku.

Oiya, untuk bulan Ramadhan ini Noofa hanya berangkat  sekolah dua hari saja. Nanti masuknya lagi mulai tanggal 27 Juli 2015. Doakan bisa lancar dan betah, yaa.

Noofa masuk kelas Nabi Adam, dengan kriteria usia 1,5 tahun sampai 3 tahun karena usia Noofa saat ini 2 tahun 10 bulan. Harapan Umi semoga Noofa bisa mandiri ketika nanti sekolah, bisa akur dengan teman-temannya, pinter, sholihah. Amiin. 

Sing pinter nggih, Nooookk.. :*
Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

Post a Comment