header cah kesesi ayu tea

Kecelik di Stasiun Tawang

Kemarin lusa (7/06), dengan hati gembira saya pergi ke Stasiun Tawang untuk memesan tiket mudik ke Blora. Rencana awal dari masjid tempat saya tinggal, saya ke Rumah Sakit Jiwa dulu menemui adik saya yang sedang praktik di sana, kemudian baru ke Stasiun untuk reservasi. Jam 10 pagi saya berangkat ke RSJ dari Ngaliyan. Sekitar 45 menit baru sampai di RSJ karena macet di daerah timur Simpang Lima. Cuaca sangat panas siang itu, sepertinya bila setiap hari keluar di jam-jam terik matahari, kulit bisa terbakar dan menjadi gelap. Hmm.. Bisa-bisa lebaran ada yang pangling dengan perubahan itu. Hehe.. tapi, untungnya nggak tiap hari pergi di siang hari. Jadi nggak khawatir akan hal itu.
 
Khawatir stasiun Poncol Ramai, kami (suami, Noofa, dan saya) memilih ke stasiun Tawang. Setekah urusan dengan adik di RSJ selesai, kami langsung menuju stasiun Tawang. Sampai di sana jam 11.17 wib. Saya langsung menuju ke tempat pemesanan tiket, melihat jadwal kereta tujuan Semarang – Blora, mengambil nomor antrean, dan mengisi form pemesaran tiket kereta. Saya dapat nomor antrean 3760. Saat saya sampai sana, nomor antrean yang dipanggil 3740, itu artinya saya masih harus menunggu 20 nomor antrean lagi. Masih mending lah, dibanding di stasiun Poncol yang menunggu antreannya sampai 70 nomor antrean. Wew


Sambil menunggu giliran, seperti biasa saya isi waktu menunggu saya dengan melihat-lihat sekitaran stasiun Tawang, membaca-baca jadwal lainnya, selfie grufie dan mengambil gambar lainnya untuk saya jadikan foto penunjang postingan di blog saya. Hehe.

Satu demi satu nomor antrean dipanggil. Tibalah giliran nomor saya dipanggil selepas dhuhur sekitar jam setengah satu siang. Sudah satu jam lebih saya menunggu, sesampai di loket reservasi. Beginilah percakapan mbak CS dengan saya:

“Tiket pulang-pergi Semarang – Blora ya, Bu.. kereta Blora Jaya dengan nama Ibu Noorma Fitriana dan Bapak Fauzul Andim”

“Iya, Mbak.

“Ini anak Noofa usianya berapa?”

“Usianya 2 tahun lebih, Mbak. Tanpa seat aja”

“Jadi anak Noofa saya coret saya ya, Bu, nanti kalau masuk langsung aja”

“Iya, Mbak”

Beberapa saat kemudian.....

“Mohon maaf Ibu, untuk kereta Blora Jaya baru bisa dipesan satu minggu sebelum pemberangkatan, jadi untuk tanggal 15 Juli 2015 baru bisa dipesan besok, Ibu. Dan untuk tanggal 18 Juli juga baru bisa dipesan tiga hari setelahnya, gimana, Ibu?”

“Ohh... (speechless)”

“Iya, Ibu.. mohon maaf..”

“Yaudah, Mbak. Nggak apa-apa, berarti besok saya ke sini lagi untuk reservasi”

“Iya, Ibu.. sekali lagi mohon maaf”

“Iya, Mbak.. yasudah, Mbak. Terima kasih, ya.. Insya Allah besok saya ke sini lagi”

Tahu nggak sih, awal yang gembira banget, semangat banget, langsung down, drop karena nggak bisa pesan tiket. Ternyata tiket kereta Blora Jaya baru bisa dipesan seminggu sebelum pemberangkatan. Jujur saya nggak tau untuk aturan ini, lagi pula kereta Blora Jaya tidak muncul ketika saya cek secara online via aplikasi KAI access dari handphone saya. Jadi, mau nggak mau saya harus pesan mandiri secara manual langsung ke Stasiun. Gusti, saya kecelik! Walaupun kurang sehari aja Mbak CS-nya nggak bisa melayani pemesanan karena sudah sistem.

Ya sudah, saya pulang dengan tangan kosong, nggak jadi bawa tiket mudik ke Blora. Suami langsung bilang,

“Yaudah, Mi. Nggak papa, besok pagi aku yang ke Stasiun, Umi dan Noofa nggak usah ikut, ya, panas banget kasian Noofa.. terus sorenya kita ke Demak untuk buka puasa bersama”.

Saya mengiyakan saja, lemes rasanya, udah ngantri lama banget, eh ternyata tiket belum available untuk dipesan. Dengan rasa kecewa saya berjalan menuju parkiran motor dengan menggandeng Noofa. Sampainya di parkiran, saya ambil helm dan saya pakai, menyiapkan tiket parkir dan uang untuk bayar parkir, lalu kami pulang ke Ngaliyan tanpa tiket di tangan. Hiks.
Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

Post a Comment