Tips Kredit Motor


Nggak terasa ya, saya ditemani motor vega (saya beri nama si maroon) sudah empat tahun. Motor itu saya dapatkan dari bapak sebagai hadiah pernikahan saya dengan Abi. Alhamdulillah banget punya bapak baik, udah dibiayai nikah, eh dikasih hadiah motor pula. Hehehe..


Dulu bapak beliin si maroon dengan cara cash. Motor baru cling dari dealer yamaha itu diantar langsung ke rumah saya sekitar dua minggu setelah saya nikah. Cihui.. penganten baru dapat motor baru. Akhaay. Senengnya itu di sinii *nunjuk hati*. Kata bapak motor itu buat saya kalau berangkat kuliah di Pasca. Oiya sejak 2008 sebelum saya nikah kan saya pakai motor suzuki selama tinggal di Semarang, ini adalah fasilitas yang saya gunakan untuk bekerja. Dulu yaa bapak juga yang beliin motor, tapi dengan cara kredit diangsur selama dua tahun. Dan setelah ada si maroon, yang lama dipakai bapak, and saya makai vega. Hihihi.
 

Oiya, ngomongin soal beli motor. Ada dua macam cara, kan, ya. Bisa beli cash seperti bapak belikan saya motor vega (2011) itu, ada juga dengan cara kredit seperti motor suzuki tahun 2008 lalu. Tentu saja pembeli mempunyai alasan mengapa harus kredit motor, atau mengapa harus membeli cash langsung. Kalau bapak, sih, ketika ditanya kenapa beli vega dengan cara cash, alasannya supaya nggak mikir angsuran tiap bulan. Juga membeli motor dengan cara cash, BPKB motor bisa langsung didapatkan tanpa nunggu angsuran lunas. So simple kan? Asal ada uang sejumlah harga motor. Memang lebih baik beli cash, ya, nggak?


Tapi bagi mereka yang tidak mempunyai cukup uang untuk membeli motor dengan cara cash, bisa juga dengan cara kredit. Dewasa ini kredit motor sangat mudah. Sudah banyak jasa yang menawarkan kredit motor. Uang muka yang ditawarkan juga sangat bervariasi, tinggal kita sesuaikan dengan kondisi finansial kita.


Berikut tips jika ingin kredit motor :


Pertama, kalau kamu mau kredit motor, pilih merk motor yang Kamu suka. Pilih fitur motor disesuaikan dengan kondisi geografis lingkungan Kamu. Cari tau juga kelebihan dan kekurangan jenis motor yang akan dibeli. Ini dilakukan supaya kamu tidak menyesal di kemudian hari.


Kedua, pilih harga motor sesuai dengan kondisi finansial Kamu. Jangan sampai memaksakan diri untuk membeli motor dengan angsuran satu juta sebulan, sedangkan penghasilan kita 800.000 / bulan.


Ketiga, pilih jasa kredit motor yang bisa dipercaya. Saya punya rekomendasi nih, jika Kamu ingin kredit motor bisa melalui cermati.com. Ini adalah perusahaan start-up yang bergerak di bidang teknologi finansial. Website ini sangat mudah diakses di mana saja dan kapan saja dan sangat berguna bagi setiap orang dengan menggunakan platform teknologi.


Keempat, pilihlah multifinance yang lebih nyaman menurut Kamu. Di cermati ini ada dua pilihan multifinance, yaitu Adira Finance dan OTO finance.


Kelima, pilih tenor sesuai kemampuan Kamu. Di cermati melayani tenor mulai 11 bulan hingga 35 bulan, dengan uang muka minimal yang sama untuk setiap tenornya.


Keenam, menabunglah! Hal ini akan memudahkan kamu setiap bulan untuk angsuran motor. Dengan tabungan yang kamu punya, kamu bisa gunakan untuk membayar angsuran. Jadi kamu tidak akan gelisah setiap akan ganti bulan karena kamu dibayang-bayangi kreditan yang harus kamu bayar tiap bulan.


Oiya, selain tips, berikut cara mudah akses website cermati.com. Apabila kamu hendak kredit motor, begini langkah-langkahnya:


  1.  masuk ke website Cermati.Com kemudian log in, bisa melalui facebook, google atau twitter 
  2. pilih menu PINJAMAN yang ada di laman atas
  3. Kemudian pilih menu KREDIT MOTOR 
  4. setelah terbuka semua di menu kredit motor, kamu tinggal memilih merek motor mana yang akan kamu ambil, Cari saja motor yang kamu suka, bisa Honda, Suzuki atau Yamaha 
  5. setelah kamu memilih motor, sekarang kamu pilih kreditnya 
  6. setelah memilih kreditnya, pilih multifinace yang akan kamu pakai 
  7. tentukan uang muka yang akan kamu berikan kemudian baca dengan teliti simulasi kreditnya. Sesuaikan dengan kartu kredit yang kamu punya.
  8. Bila sudah semua, hubungi cs@cermati untuk info lebih lanjut.


Sangat mudah bukan? Cermati memang memudahkan setiap orang yang menggunakan teknologi. Sesuai dengan Visi Misi Cermati yaitu untuk menjadikan informasi finansial lebih mudah diakses dan lebih berguna bagi setiap orang dengan menggunakan platform teknologi. Dan memungkinkan setiap orang untuk mendapatkan kendali atas situasi finansial mereka dan menghemat uang mereka, dengan membuat keputusan finansial yang cermat.


Cermati.Com

Grand Slipi Tower, Lantai 42G-42H

Jl. S. Parman Kav. 22-24

Jakarta Barat 11480, Indonesia

Email : cs@cermati.com

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)