Sebulan Ngeblog, Alexa Rank Membaik



Alhamdulillah, berangsur-angsur membaik, alexa rank-ku semakin langsing kembali. Sudah setahun terakhir ini sejak saya diterima mengajar di salah satu PTAI Negeri di Pekalongan, saya jarang sekali ngeblog. Paling sesekali saya tengok dasbor blog saya pake tablet tanpa posting apapun.

Bukan keputusan untuk berhenti blogging sebenarnya, kemaren saya hiatus lumayan panjang dan berdiam diri dari aktifitas ngeblog karena saya sering kecapekan setelah pulang ngajar. Alasannya waktunya susah.. juga memang karena jarak tempuh dari rumah ke kampus yang lumayan jauh, kurang lebih sekitar 40 KM. Hal tersebut akhirnya membuat saya hanya bisa fokus pada satu pekerjaan saja. Ketika berada di kampus saya mengajar secara estafet dari satu kelas ke kelas lain, kemudian setelah pulang dan sampai di rumah saya sudah merasa capek di tambah harus fokus mengurus Noofa yang seharian ditinggal kerja.

Kembali ke alexa..


Hari ini, akumulasi dari kembalinya saya ke aktifitas ngeblog sebulan ini. Alhamdulillah alexa saya mulai membaik. Sebulan yang lalu sebelum saya libur ngajar, saya masih ingat sekali alexa rank blog saya ini sekitar tiga jutaan. Namun hari ini di mana saya juga sudah punya banyak waktu untuk bisa pantening leptop sembari online, ngeblog, bahkan blogwalking, alexa rank blog saya menjadi 900 ribuan.


Jangan ditanya bagaimana bahagianya saya. Tadi pagi waktu saya tau, saya langsung senyum-senyum sendiri. Ngecek ke website alexa checker dan page rank checker berkali-kali. Hanya untuk memastikan bahwa ini nyata dan saya tidak mimpi. Puasa aja terasa cepat sekali. Hehehe. Benar kaya orang tua, waktu seperti berjalan dengan cepat bilamana hati kita bahagia. :D *duileehh*

Sekarang boleh jadi alexa rank saya berangsur pulih, semoga bisa seperti dulu yang bisa tembus ke angka 200 ribuan. Amin..

Tapi... setelah ramping kembali, apa saya bisa konsisten? Liburan kan hanya dua bulan. Kalau nanti aktif perkuliahan lagi, apa saya bisa mempertahankannya?

Yaa, sebenarnya sih ya, ngeblog itu yaa ngeblog aja, nggak usah mikirin ini ono ini itu.  Ikhlas aja.. ngalir aja... dari hati... Tapi bagi saya adanya alexa rank dan page rank itu bisa menjadi penyemangat dan motivasi saya dalam kegiatan ngeblog.

Lagi pula, angka alexa yang fastastis dan page rank yang baik di mata google juga kan untuk kemajuan blog ini. Karena semakin sedikit angka alexa rank kita, maka semakin baik blog kita. Dan semakin banyak angka page rank blog kita, maka semakin baik pula blog kita di mata google.

Antisipasi dan solusi yang akan saya lakukan adalah menggunakan fasilitas yang saya punya untuk ngeblog. Misal, saya punya tablet, sebisa mungkin saya manfaatkan untuk update blogpost. Nggak harus sehari satu postingan. Minimal tiga hari sekali atau seminggu sekali lah saya akan update blog saya. Selain itu saya juga harus rajin sharing dan blogwalking ke blog temen blogger. ^___^

Jadi inget kata-kata Bapak “Mendapatkannya itu mudah, namun menjaga dan mempertahankan yang sulit. Semuanya akan menjadi mudah mana kala kita bisa konsisten dan istiqomah.”

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)