header cah kesesi ayu tea

Resep Rendang Daging Sapi

Mengolah bahan masakan berupa daging sapi memang susah susah gampang. Karena harganya yang mahal, perlu diperhitungkan dengan baik mau dimasak seperti apa daging sapi ini. Ada salah satu jenis menu yang terkenal dan lezat yang dapat digunakan sebagai referensi untuk memasak daging sapi. Ya, resep rendang daging sapi merupakan salah satu menu yang terkenal, tidak hanya terkenal di Indonesia saja tetapi juga terkenal sampai ke ranah internasional.

Sumber gambar

Bahan resep rendang daging sapi:
1 kg daging sapi, potong-potong sesuai selera
2 biji asam kandis
3 lembar daun jeruk
1 liter santan kental
1 lembar daun kunyit
Garam secukupnya
1 bungkus Royco rasa daging sapi
Minyak goreng secukupnya

Bumbu rendang yang perlu dihaluskan
12 bawang merah
8 siung bawang putih
1 ons cabe merah besar
5 buah kemiri
3 cm jahe
3 cm laos, geprek.

Cara membuat resep rendang daging sapi:
Siapkan wajan besar yang akan dipergunakan untuk memasak. Perkirakan akan cukup untuk menampung santan sebanyak 1 liter. Tumis bumbu yang dihaluskan sampai harum. Masukkan daging, asam kandis, daun jeruk dan daun kunyit. Bila bumbu sudah meresap masukkan santan dan kecilkan api sedikit. Aduk terus daging dan santan, usahakan agar santan tidak pecah. Tambahkan royco rasa daging sapi untuk menambah rasa masakan agar lebih lezat. Tunggu hingga kuah menyusut dan daging menjadi empuk. Resep rendang daging sapi siap disajikan. 
Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

Post a Comment