Nyesel Nggak Datang di Acara Khaflatul Ikhtitam...

Sabtu (13/6) adalah hari yang membuat saya sedih. Ya! Saya bersedih karena saya tidak bisa menghadiri acara Panggung Gembira dalam rangka Akhiru Sannah di Pondok Pesantren Modern Daaru Ulil Albaab Kedung Kelor Warureja Tegal. Acara yang diberi nama Khaflatul Ikhtitam itu adalah acara tahunan yang diadakan setiap menjelang bulan Ramadhan di Ponpes DUA. Acara tersebut sudah ada sejak jaman saya di Pesantren dulu, mulai tahun 2000. Saya adalah angkatan kedua PPM DUA, jadi di tahun 2000 lalu adalah tahun pertama adanya Panggung Gembira dan kemudian menjadi acara tahunan yang memang diadakan untuk hiburan santriwan-santriwati sebelum libur bulan Ramadhan.

Sebenarnya, jauh-jauh hari saya sudah bilang dengan salah satu mahasiswi saya yang kebetulan dia adalah salah satu Ustadzah di sana, bahwa insya Allah saya ingin menghadiri acara meriah tersebut. Namun apa mau dikata, di hari H malah saya tidak jadi hadir karena ada suatu halangan. Sehingga membuat saya agak sedikit menyesal. Hiks


Foto milik Ust. Haris

Namun, rasa sesal yang saya rasakan kemaren malam sudah sedikit terobati, pasalnya saya bisa ikut merasakan kemeriahan PG malam itu dengan melihat foto-foto yang dikirim oleh salah satu pengurus Pondok, Ustadz Haris namanya. Beliau mau mengirimkan foto-foto acara spektakuler tersebut melalui BBM. Alhamdulillah, ^_^


Saya sangat takjub dengan dekorasi panggungnya, ketika saya tanya, ternyata yang membuat dekorasi tersebut adalah santri kelas VI Ponpes DUA. Sangat WOW, apalagi ada efek cahaya lampu warna-warni, panggungnya pun besar dan megah. Lha wong saya nggak datang aja bisa setakjub itu, apalagi kalau saya ada di depan panggung megah itu, sudah dapat dipastikan dan dijamin udah banyak foto yang saya ambil malam itu. Dalam acara tersebut banyak sekali yang ditampilkan, seperti Drama Musical, Pidato Multilingual, Rebana, dan masih banyak lagi hiburan yang sangat menghibur penonton malam itu.

Oiya, acara tahunan tersebut bukan hanya diperuntukkan bagi para Santri dan Asaatidz, lhoo.. karena acara PG ini dihadiri oleh para tamu undangan khusus, seperti Wakil Bupati Tegal, Wakil Bupati Pekalongan dan para perangkat desa Warureja. Ada juga Al mukarrom KH Zaenal Musthofa yang mengisi acara tersebut. “Alhamdulillah, dek. Saya puas karena acaranya sukses!” begitulah kegembiraan yang Ustadz Haris rasakan saat bercerita dengan saya via BBM. Syukur Alhamdulillah, saya juga ikut senang walaupun saya tidak bisa hadir langsung di tengah-tengah mereka. Mungkin tahun ini belum rezeki saya untuk bisa menghadiri PG tersebut, semoga tahun depan saya bisa hadir. Insya Allah.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)