header cah kesesi ayu tea

Mengenali gejala penyakit diabetes

Diabetes atau penyakit yang memiliki nama lain penyakit gula darah atau kencing manis, merupakan penyakit yang terjadi akibat meningkatnya kadar gula dalam tubuh dan system metabolism tubuh yang mengalami kelainan, akibatnya hormone insulin yang dihasilkan oleh pancreas tidak berfungsi secara baik untuk mengolah glukosa yang terdapat didalam tubuh menjadi energi. Penyebab diabetes ini ada beberapa factor yaitu factor keturunan dan juga factor gaya hidup yang kurang sehat.
Gambar ambil dari website futuready



Diabetes juga merupakan penyakit yang tidak memandang usia karena dapat menyerang beberapa kalangan yaitu anak-anak, remaja, dan orang dewasa. Penyakit gula ini juga banyak sekali memakan korban jiwa di tiap tahunnya, sehingga menjadi salah satu penyakit yang cukup ditakuti oleh orang banyak karena angka kematiannya yang cukup tinggi. Untuk itu kita perlu mewaspadai hal tersebut dan penting sekali bagi kita untuk mengetahui gejala-gejala yang dapat mengindikasikan penyakit diabetes dengan mengenali gejala penyakit diabetes sejak dini.

Gejala penyakit diabetes diantaranya yaitu sering buang air kecil, berat badan menurun, ketikasi penderita mengalami luka pada tubuh sulit sekali untuk lukanya mengering, cepat lelah, mudah lapar dan juga mudah haus. Itu adalah beberapa informasi tentang bagaimana cara mengenali gejala penyakit yang kerap kali disebut penyakit gula ini.

Semoga informasi diatas dapat membantu anda dalam mengenali penyakit yang cukup berbahaya ini.
Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

Post a Comment