Memilih Makanan untuk Pertumbuhan Anak

Di masa pertumbuhannya, anak memang membutuhkan banyak asupan gizi. Untuk itu para bunda harus lebih bijak memilih menu masakan untuk pertumbuhan anak. Berikut beberapa jenis makanan yang baik dikonsumsi untuk pertumbuhan anak:

Gambar ambil dari web blueband


1. Sayuran, seperti: sawi, wortel, brokoli, bayam.
Pada sayuran tersebu kaya akan vitamin dan mineral yang dapat membantu proses pertumbuhan anak. Bila si kecil tidak menyukai sayur para bunda harus lebih cerdas untuk mengolah sayuran tersebut menjadi makanan yang menarik. Contohnya bisa mencampurkan sayur pada makanan favorit anak seperti nugget atau tahu bulat.

2. Tahu dan tempe.
Tak dipungkiri lagi makanan seperti tahu dan tempe memang menjadi makanan favorit penduduk Indonesia. Kandungan gizi yang tedapat pada tahu dan tempe sangat bagus untuk manusia, terutama untuk tumbuh kembang sang anak.

3. Daging,
Jenis daging-dagingan, seperti daging ayam dan sapi merupakan salah satu jenis makanan yang dibutuhkan untuk si kecil. Kandungan nutrisi yang terkandung didalamnya dapat membantu proses pembentukan tulang.

4. Susu.
Susu mengandung banyak kalsium dan protein yang baik untuk membantu pertumbuhan anak. Selain itu susu mengandung probiotik yang berguna untuk member kekebalan bagi tubuh si kecil.

5. Ikan.
Kandungan vitamin dan omega 3 pada ikan sangatlah baik bagi pertumbuhan anak. Salah satunya pada ikan tuna dan salmon.
Untuk memberikan asupan gizi buat pertumbuhan anak, sebaiknya dalam setiap olahan masakan ditambahkan blue band untuk membangkitkan selera makan si kecil.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)