header cah kesesi ayu tea

Manfaat Berita Online



Ingin mengetahui berita dan informasi paling penting dan paling aktual yang terjadi setiap hari, atau yang terjadi setiap menit saat ini bisa dengan mudah didapatkan. Hal tersebut bisa kita dapatkan dengan membuka berbagai situs berita online yang saat ini sangat beragam jenisnya. Mulai situs berita online yang sifatnya umum yang memuat berbagai informasi teraktual, maupun situs berita yang menampilkan rubrik secara khusus, misal berita tentang politik, ekonomi, pendidikan, hiburan, olahraga dan lain sebagainya.

Munculnya berbagai situs berita online di dunia maya yang bisa diakses melalui komputer, laptop maupun handphone yang terkoneksi atau memiliki fasilitas jaringan internet memang tidak bisa dihindari. Semua itu merupakan konsekuensi dari perkembangan dan kemajuan dunia teknologi. Dalam hal ini manusia di seluruh dunia tak terkecuali masyarakat Indonesia tentu mendapatkan berbagai manfaat.


Bagi mereka yang menyukai perkembangan dunia politik bisa dengan mudah berselancar di dunia maya dengan mencari situs berita politik. Bagi yang menyukai dunia pendidikan pun akan dengan mudah bisa mengakses beritanya, informasi perkembangan dunia pendidikan internasional maupun perkembangan pendidikan nasional.

Bagi perempuan khususnya para ibu rumah tangga yang menyukai dunia kuliner maupun yang menyukai dunia mode pakaian terkini maka akan sangat mudah mendapatkan berbagai informasi seputar kuliner dan berbagai jenis pakaian terbaru yang mereka inginkan.

Penikmat dunia hiburan baik itu yang berhubungan dengan jadwal film box office dunia, jadwal film nasional, maupun berita seputar selebritis internasional maupun lokal akan dengan mudah bisa kita dapatkan manakala kita mau searching di dunia maya. Semuanya akan dengan mudah bisa didapatkan kapan saja, dimana saja, asalkan kita memiliki fasilitas teknologi yang berbasis internet.


Bagi para pecinta olahraga khususnya sepakbola, tiap hari bisa mengakses perkembangan sepakbola mulai dari jadwal pertandingan liga-liga di dunia, skor akhir hasil pertandingan sepakbola terkini maupun terdahulu, profil tim favorit, profil para bintang sepakbola maupun jadwal bola hari ini semua dengan mudah bisa kita ketahui. Intinya melalui situs berita online kita semua akan dimanjakan dengan berbagai informasi teraktual yang terjadi baik di seputar kita maupun peristiwa yang terjadi di belahan dunia lain.

Hal terpenting yang perlu menjadi catatan kita adalah hadirnya berbagai situs berita online yang dengan mudah kita dapatkan hendaknya tidak menjadikan kita lupa akan tugas dan tanggungjawab serta kewajiban kita sehari-hari. Para pekerja tetap harus melaksanakan tugasnya dengan baik, bagi para orang tua juga harus tetap memprioritaskan kepentingan keluarga, bagi para pelajar dan mahasiswa juga harus tetap menjadikan kegiatan belajar sebagai kewajiban utama yang harus menjadi prioritas.

Adanya berita online yang bisa kita akses setiap saat kapan pun dimana pun hendaknya kita jadikan sebagai hiburan maupun sarana untuk menambah ilmu dan pengetahuan serta mendapatkan informasi penting yang memang kita butuhkan. Jika kita bisa menempatkan hal itu maka manfaat yang akan kita dapatkan dengan adanya berita online bagi kehidupan kita tentu sangat banyak dan bisa berguna juga bagi orang lain. Semoga kita menjadi orang-orang yang bisa memanfaatkan berita online dengan sebaik-baiknya. Amin!
Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

Post a Comment