Biarkan Anak Bermain untuk Atasi Stress Mereka!

Tidak hanya orang dewasa saja yang bisa mengalami stress. Bahkan anak-anak pun bisa mengalaminya. Entah itu stress karena hal yang terjadi di sekolah, ada masalah di rumah, urusan dengan teman, atau pun sumber-sumber stress yang lain, jangan biarkan anak Anda mengalami hal ini terlalu lama. Biarkan anak bermain dan biarkan mereka untuk menyalurkan stress mereka ke hal-hal yang lebih baik.


Inilah beberapa hal yang bisa membantu anak Anda untuk mengurangi stress mereka:


1. Biarkan mereka bermain
Anak sedang bermain akan membuat mereka lebih santai dan juga bisa melupakan stress sejenak, memberi waktu untuk refreshing.

2. Prioritaskan tidur
Istirahat cukup dan berkualitas membuat anak mendapatkan kembali energi, menyegarkan badan.

3. Dengarkan keluhan mereka
Ketika anak hendak berkeluh kesah kepada Anda, dengarkanlah baik-baik, jangan langsung kesampingkan kekhawatiran mereka.

4. Luangkan waktu
Luangkan waktu khusus di mana Anda bisa menemani mereka bermain, atau berjalan-jalan bersama. Anak akan merasa bahwa Anda selalu ada untuknya dan tidak takut bercerita kepada Anda.

Penting bagi Anda untuk tidak membebani anak dengan jadwal terlalu ketat. Berikan waktu untuk anak bermain, di mana mereka belajar bersosialisasi bersama teman-teman mereka, dan melatih kreativitas, membuat mereka lebih menghargai sekeliling dan mampu mengatur waktu. Jangan takut jika baju anak Anda menjadi kotor, Anda bisa mencucinya kembali dengan Rinso. Hal terpenting, anak bebas dari stress.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)