Resep Kue Lebaran, Kue Putri Salju

Lebaran hampir datang. Banyak persiapan yang harus dilakukan sebelum teman dan saudara datang untuk silahturahmi. Tentu anda harus menyiapakan sajian yanng tepat untuk menyenangkan tamu yang datang. Ada banyak resep kue lebaran yang bisa anda coba dan pilih untuk dibuat. Salah satunya yaitu resep putri salju. Rasanya yang gurih dengan sensasi dingin manis menjadi daya tarik tersendiri dari kue putri salju ini. Sensai khas itu tidak dapat ditemukan di kue lain, sehingga membuat kue putri salju menjadi favorit banyak orang, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Bahannya yang sederhana dan cara mengolahnyapun tergolong mudah. Hal yang perlu dicatat yaitu hindari adonan yang terlalu besar, biasanya adonan dibentuk bulan sabit ataupun bulat kelereng. Adonan yang terllau besar akan membuat bagian tengah kurang matang. 
www.blueband.co.id
Sedangkan untuk posisi adonan di loyang berikan ruang yang cukup untuk sirkulasi panas. Ini bermanfaat agar kue yang matang tidak retak saat diangkat dari oven. Jika jenuh dengan kue putri salju biasa, anda bisa mencoba variasinya dengan menggunakan kacang mede atau bisa juga memilih menggunakan kacang tanah. Penggunaan kacang tanah akan mengurangi rasa gurih. Sedangkan untuk gula halusnya, pilihlah yanng benar-benar berkualitas dan tidak lembab. Gula kering akan membuat tampilan kue putri salju lebih menarik saat disimpan di dalam toples. 

Bahan-bahan yang dibuthkan meliputi 200 gram tepung terigu, kacang mede atau kacang tanah yang dihaluskan, gula bubuk, 100 gram gula mentega, 1 sdt garam dan margarin secukupnya. Mulailah dengan mencampur tepung terigu, kacang mede, gula bubuk, menetega, garam, aduk perlahan hingga menjadi adonan. Cetak adonan tersebut sesuai keinginan, kemudian taruh di atas loyang yang telah diolesi margarin. Panggang adonan selama 25 menit pada suhu 160 C hingga maang. Angkat kue putri salju yang telah matang kemudian dinginkan, lumuri kue putri sallju dengan gula. Kue salju siap untuk disimpan di dalam toples. Itulah resep kue lebaran yang bisa anda praktikan esok.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)