Pentingnya Asam Lemak Omega 3 bagi Ibu Hamil

Bagi ibu masa kehamilan pasti sangat berarti, apalagi bagi wanita muda yang baru pertama kali hamil. Ibu selalu ingin memberikan yang terbaik untuk calon bayi, termasuk dalam hal gizi yang harus terpenuhi oleh saat hamil.

Saat hamil, diperlukan lebih banyak konsumsi zat gizi dari ketika tidak hamil. Zat gizi ini baik untuk ibu maupun janin yang sedang dikandung. Berbicara mengenai gizi yang dibutuhkan ketika hamil, anda pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah asam lemak omega 3. Istilah ini sering dicantumkan pada produk susu, khususnya susu untuk ibu hamil dan susu untuk balita.

Ambil gambar dari oftalmocimacr
Keberadaan asam lemak ini memiliki peran yang penting bagi janin. Terutama jika ingin mencegah dari penyakit jantung koroner dan untuk kecerdasan otak anak. Untuk itu, ibu hamil harus mampu memenuhi kebutuhan akan nutrisi asam lemak jenis ini. Beberapa jenis makanan dapat dikonsumsi, namun yang paling sering menjadi pilihan ibu hamil adalah dengan minum susu khusus ibu hamil. Tapi tahukan anda bahwa susu bukan satu-satunya yang bisa dikonsumsi, jenis makananan yyang mengandung asam lemak omega 3 ini diantaranya adalah

  1. Jenis ikan laut, seperti salmon, tuna, sarden, dll
  2. Kacang merah dan kedelai
  3. Macam-macam sayuran hijau, seperti bayam dan brokoli

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)