Benda Kecil yang Selalu Aku Bawa

Semua orang pasti punya benda wajib yang selalu dibawa saat bepergian atau travelling. Begitu juga aku. Selain Hp, dompet seisinya, powerbank plus chargernya. Ada benda kecil yang selalu aku bawa, benda ini sangat bermanfaat untukku.

Aku orangnya sangat mudah terserang masuk angin dan pusing-pusing. Kalau pergi juga sensitif banget sama bau bensin atau solar. Apalagi kalau naik angkot, bau bahan bakar sangat menyengat dan mengganggu pernapasan. Aku juga punya riwayat asma, sebagai pertolongan pertama aku harus mencium bau-bauan yang khas. Bukan bau parfum yang aku butuhkan, melainkan bau harumnya minyak angin.



Sejak dulu, setiap aku pergi aku selalu bawa minyak kayu putih botol paling kecil. Aku milih yang botol kecil karena bisa dengan mudah masuk kantong baju/ celana. Teman sekolah bahkan kuliah sampai hafal betul kalau di dalam kelas tiba-tiba ada bau minyak kayu putih, itu pasti aku yang make. Juga kalau temanku ada yang pusing, pasti bakalan nyari aku tuk minta minyak kayu putihku. Udah kaya personal branding banget lah dulu itu, antara aku dan minyak kayu putih sudah nggak bisa terpisahkan. Hehehe

Selain minyak kayu putih, aku juga bawa minyak angin lain, freshcare. Aku milih freshcare yang hot, pualing strong karena menurutku bisa langsung berasa kasiatnya saat aku olesin di bagian tubuh yang pegel, kalau pas sesak napas juga bisa langsung ngerasa lega saat freshcare aku olesin ke dada, atau kalau untuk bau-bauan, freshcare ini bisa awet kecium hidung. *langsung olesin freshcare di bawah hidung*

Seiring berjalannya waktu, sampai sekarang aku masih suka bawa minyak kayu putih. Bedanya sekarang belinya yang botol besar, maksudnya sekalian aja gitu biar bisa untuk Noofa juga karena mikirnya beli yang besar isinya lebih banyak harganya lebih hemat. Tapi nggak efisien karena walaupun bisa dimasukkan ke kantong, tetep aja ngerasa kegedean, hihihi..

Pernah suatu hari kelupaan nggak ngebawa benda ajaib itu, aku raba-raba kantong baju nggak ada freshcare, dan nyari di tas juga nggak ketemu, saat tersadar itulah aku langsung nyari apotik atau minimarket terdekat untuk membeli freshcare/minyak kayu putih yang baru.  Yang ketinggalan yaa biar saja di rumah, yang penting aku udah beli lagi dan bisa aku bawa saat itu. Hihihi

Namanya juga manusia, pasti ada lupanya. Seperti Mak Myr juga kan yaa? Lupa suka ninggalin sandal, hehe. E tapi masih mikir Mak Myra itu kenapa selalu ninggalin sandal setiap mau naik mobil, ya? Apa naik mobil itu seperti mau masuk ke dalam rumah gitu atau gimana, si, mak? Hehe,, serius penasaran. :))

Itu aja sih, mak. Benda yang sudah dipastikan wajib dibawa saat bepergian. Sebenarnya nggak hanya saat pergi si, mak. Tapi tiap hari aku selalu bersentuhan dengan minyak angin tersebut. Sehariii saja nggak ngecium baunya, kaya ada yang kurang gitu. Udah kaya orang kecanduan kali ya? Bangun tidur nyarinya minyak kayu putih/freshcare, mau bubuk juga kudu nyium baunya dulu. :))

Tulisan ini diikutsertakan dalam 1st GA - Benda yang Wajib Dibawa Saat Jalan-Jalan

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)