Usir Semut dan Rumput Liar Dengan Sabun



Ternyata, pemirsa, sabun cuci piring memiliki beberapa kegunaan lain selain daripada fungsi utamanya sebagai pembersih peralatan makan dan peralatan masak seperti piring, sendok, panci, dan pisau. Cairan sabun pencuci piring ini memiliki kemampuan untuk membasmi rumput liar serta menyingkirkan kumpulan semut yang kerap kali mengganggu dan membuat anda bentol-bentol digigit semut.

Jika anda memiliki halaman atau trotoar depan rumah yang sering ditumbuhi rumput liar dan kerap kali membuat anda jengkel karena hal tersebut mengganggu halaman anda, anda bisa menggunakan sabun pencuci piring. Caranya mudah, campurkan satu sendok teh sabun cairan pencuci piring yang biasa anda gunakan dengan 1 cangkir garam serta satu galon cuka putih. Campuran tersebut anda masukkan ke dalam botol penyemprot. Setelah itu anda bisa menyemprotkan larutan tersebut ke rumput liar yang tumbuh di celah-celah trotoar atau pinggiran halaman anda.
gambar ini ambil dari blog ini
Jika anda memiliki perang tanpa akhir dengan koloni semut, cairan sabun cuci piring juga bisa menjadi jalan keluar anda. Campurkan cuka putih dengan air bersih dengan perbandingan 1:1, lalu tambahkan dengan sedikit cairan pencuci piring. Nantinya, jika anda sedang kehabisan cuka putih atau anda memang bukanlah orang yang selalu menyediakan cuka putih di rumah, anda bisa mengganti cuka putih dengan cairan pembersih kaca. Selanjutnya, semprotkan cairan ini ke daerah yang banyak semut ataupun area yang sering dilewati oleh semut.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)