Tips Berbelanja Barang Elektronik di Toko Online

blanja.com
Tidak hanya kaum hawa saja yang merasakan manfaat dan kemudahan berbelanja dengan system online shop, bagi anda penggemar gadget sebaiknya mulailah melirik etalase dari portal toko online. Dimana di dalamnya akan banyak sekali jenis barang elektronik yang biasanya tidak anda temukan di toko, dimana keunggulan dari toko online adalah dapat menawarkan berbagai macam barang hanya dari foto saja. Ini yang terkadang menjadi kendala tersendiri karena belum diketahui pasti seperti apa bentuk dan isinya, untuk menepis keraguan membeli barang elektronik melalui internet, sebaiknya anda menyimak trik berbelanja cerdas di toko online http://www.blanja.com:


Pastikan spesifikasi barang

Barangnya memang tidak bisa di lihat, namun anda harus mendapatkan spesifikasi barang yang dinginkan, biasanya spesifikasi akan di tampilkan pada gambar yang langsung dari kartu garansi alat elektronik itu sendiri. Memang harga yang ditawarkan relative murah, karena penjual membeli barang dalam jumlah besar dan menjual dalam bentuk eceran. Selain itu sebaiknya anda mengamati foto barang tersebut, apakah merupakan editan atau memang benar foto asli, sebaiknya jangan tertipu dengan tampilan foto yang terlalu mulus.

Lihat keaslian barang

Keaslian barang dapat di lihat dari adanya hologram dalam salah satu sudutnya, pihak produsen memberikan ini sebagai garansi bahwa barang tersebut asli. Mintalah penyedia portal untuk mengirim foto hologram tersebut, dimana ini biasanya kata sandi dari barang tersebut. Ini yang akan mengidentifikasi apakah barang tersebut asli atau KW alias kualitas rendah. Jangan lupa terkecoh akan adanya merk atau brand ternama, ini juga dijadikan modus untuk memperlancar aksi kebohongan. Lebih baik membeli barang asli dengan mendatangi gerai nya, supaya anda tidak mendapatkan barang palsu.

Sinkronisasi harga

Ada haruslah rasional dengan harga yang di tawarkan, usahakan jangan gelap mata dengan nominal harga yang terlalu murah, sebaiknya anda pergi ke toko elektronik dan mengecek harganya. Memang harga di toko online relative lebih murah, namun tidak serta-merta perbedaan mencolok terjadi. Jika range harga masih berkisar berbeda 10 persen, ini adalah hal yang wajar dan sah-sah saja anda menggunakan fasilitas ini. Namun apabila harga asli dan harga dari toko online berbeda hingga 50 persen, dapat dipastikan barang tersebut berkualitas rendah dan hanya memakai merk produk tertentu untuk mendongkrak penjualan.

Kemudahan yang di tawarkan oleh kemajuan teknologi memang memberikan andil besar untuk kemudahan hidup manusia, namun hal ini terkadang di manfaatkan oknum tertentu untuk melakukan aksi penipuan. Jika anda mendapatkan barang dengan merek yang bagus dan murah, lebih baik anda tidak membelinya, karena bisa jadi itu bukan keluaran merk tersebut. Jadilah konsumen yang cerdas dengan bisa mencerna informasi dengan kepala dingin, sebaiknya jika ingin berbelanja dengan toko online anda tidak gelap mata. Semoga bermanfaat!

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)