Tips Resep Rendang Daging Sapi Empuk

Perut dijamin keroncongan jika mencium aroma rendang daging sapi. Sajian yang kaya akan rempah-rempah ini memiliki cita rasa gurih dan pedas. Siapa yang sanggup menahannya? Anda bisa menyajikan masakan spesial ini kapanpun dengan membuatnya sendiri. Mencari resep rendang daging sapi pun sangat mudah. Masalahnya, daging sapi yang dimasak tidak mudah empuk dengan sendirinya. Jika anda memiliki panci presto, problem ini akan terbantu, jika tidak punya? Sekarang, anda tak perlu khawatir. Daging sapi bisa dilembutkan secara cepat menggunakan bahan alami.
gambar ambil dari google

Menikmati menu rendang daging sapi tentu akan terganggu bila daging masih alot dan keras. Selera makan berkurang sehingga nikmatnya bumbu rendang kurang terasa. Padahal ada cara alami untuk mengempukkan daging sapi yang akan diolah.
  • Lumuri daging dengan nanas, jeruk nipis atau lemon. Air dalam ketiga buah tersebut memiliki tingkat keasaman yang cukup tinggi. Kandungan ini dapat melembutkan otot serta serat pada daging yang akan membuat empuk ketika dimasak. 
  • Gunakan garam laut untuk membalur daging. Diamkan selama 1 jam. Garam laut dapat menghancurkan ikatan protein pada daging sehingga membuatnya empuk.
Resep rendang daging sapi akan semakin berhasil bila daging yang dimasak juga empuk serta bertekstur lembut. Masakan anda dijamin lebih lezat. Rendang daging sapi lebih enak disantap dengan nasi panas dan sambal cabai hijau.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di Blog Cah Kesesi Ayutea ini, Silakan tulis komentar untuk postingan ini.. :)

Mohon maaf.. spammer atau komentar dengan menyertakan link hidup akan saya hapus .. :)