header cah kesesi ayu tea

Kenali Jenis Bahan Pakaian Wanita

sumber
Wanita merupakan makhluk tuhan yang memang terlahir dengan kacantikannya. Namun ada beberapa cara untuk melengkapi kecantikan tersebut, salah satunya yaitu dengan penggunaan pakaian yang sesuai karakter dan bentuk fisiknya. Terkadang kualitas dari pakaian dipengaruhi oleh bahan pakaian atau kain yang digunakan.

Adapun bahan pakaian yang sering digunakan oleh para wanita diantaranya yaitu :


1. Denim atau lebih dikenal sebagai bahan jeans, bahan ini cukup tebal dan warnanya cenderung pekat, jika warnanya sudah kusam dapat diwarnai kembali. Bahan ini  sering digunakan untuk pembuatan celana.

2. Sutra, bahan ini terbuat dari kepompong ulat sutra. Harganya sangat mahal karena memiliki keistimewaan yaitu sangat lembut, nyaman, terlihat mengkilap dan terkesan elegan ketika digunakan.

3. Cashmere, bahan ini berasal dari bulu-bulu kambing dan sering digunakan untuk pembuatan baju wanita rajutan.

4. Wool dan Lightweight wool, bahan ini terbuat dari bulu. Bahannya cukup berat, hangat, halus dan sering digunakan untuk pembuatan jaket, mantel, sweater atau syal. Sedangkan lightweight wool merupakan wool yang lebih ringan, namun tetap hangat.

5. Leather dan Suede, bahan ini ada yang terbuat dari bahan asli yaitu dari berbagai kulit binatang dan ada yang sintetis. bahan kulit ini membutuhkan perawatan yang khusus dan sering digunakan untuk bahan baju olahraga, jaket dan baju renang.
Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

Post a Comment