header cah kesesi ayu tea

3 Jenis Makanan Sehat untuk Diet


Untuk anda yang ingin menurunkan berat badan sebaiknya dengan mengkonsumsi makanan sehat untuk diet. Pada dasarnya diet merupakan proses mengurangi asupan makanan yang masuk ke tubuh dan bukan memangkas habis. Tubuh yang tidak tercukupi kebutuhan gizinya akan mengalami gangguan, diet yang salah dapat memicu gangguan pada kesehatan tersebut. Diet bisa dimulai dengan selektif memilih makanan yang sebaiknya dikonsumsi atau yang wajib dihindari.

Di sekitar kita terdapat banyak bahan makanan yang sangat baik untuk membantu proses diet yang dijalani. Adapun jenis menu sehat untuk diet antara lain:
  1. Air putih, perlu disadari air membantu menjaga pencernaan tetap lancar sehingga minum air yang cukup akan berefek positif pada diet anda. 
  2. Sayuran, kita tentunya tahu sayuran hijau kaya serat yang baik untuk memperlancar pencernaan maka makan sayuran untuk menguruskan badan. 
  3. Tahu, konsumsi olahan kedelai ini membantu mempertahankan berat badan karena kaya protein nabati dan serat yang memberikan sensasi kenyang lebih lama.
Agar diet anda sukses jangan lupa mengenali makanan apa saja yang wajib dihindari, terutama yang mengandung lemak cukup tinggi. Sebut saja aneka gorengan, dan makanan kecil atau snack yang biasanya menemani kegiatan nonton televisi. Hindari kebiasaan mengemil atau paling tidak dikurangi agar berat badan tidak menumpuk. Diet bersama Quaker adalah cara terbaik untuk mendapatkan hasil diet yang maksimal.
Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

Post a Comment