header cah kesesi ayu tea

Resep Makanan Anak Sebagai Bekal Di Sekolah

Mempelajari resep makanan anak sebagai bekal di sekolah merupakan salah satu cara ampuh untuk menghindari anak-anak dari konsumsi jajanan yang kehigienisannya tidak bisa dipastikan. Agar kesehatan anak selalu terjaga, buatkanlah bekal yang sehat dan bergizi untuk dimakan ketika waktu istirahat tiba. Salah satu bekal yang bisa anda buat adalah roti sandwich. Selain bergizi, sandwich juga pasti akan disukai anak dan mudah anda buat bila menggunakan bahan yang tepat.
 
gambar ambil dari website blueband



Berikut ini resep masakan untuk anak di sekolah sebagai bekal, yaitu:



Bahan:

- Dua lembar roti tawar,

- Margarin Blue Band,

- Selembar keju,

- Daging sapi asap matang,

- Potongan sayuran,

- Irisan tomat.



Cara membuat:

1. Oleskan margarine di salah satu sisi roti,

2. Tumpuk sayuran, daging, tomat dan keju secara berurutan sesuai selera,

3. Oles lagi margarine di satu sisi roti yang tersisa, tutup dan masukkan dalam boks bekal anak.



Sangat mudah bukan? Menambahkan mayonais atau saus pada lembaran roti sandwich juga bisa anda lakukan dan disesuaikan dengan selera anak. Resep tadi mengandung gizi yang terbilang lengkap, mulai dari karbohidrat, lemak, protein hingga serat. Selain bekal makanan, siapkanlah bekal air mineral agar kebersihan dari air yang diminum si kecil terjaga. Itulah salah satu resep makanan anak yang cocok untuk dijadikan bekal.
Noorma Fitriana M. Zain
Noorma Fitriana M. Zain, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua anak perempuan yang cantik, hobby menulis dan berselancar di dunia maya, Ia berasal dari Kesesi - Pekalongan, dan kini domisili di Semarang. Lulusan Pascasarjana Unnes ini bercita-cita ingin menjadi Abdi Pendidikan yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat. Amin

Related Posts

Post a Comment